Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Instructor by : Syafaruddin Alwi
DESCRIPTION
Sebagaimana aktivitas perusahaan yang lain, tentunya training/pelatihan juga harus memberikan suatureturn yang lebih besar dari jumlah rupiah yang telah dibayarkan untuk membiayai suatu pelaksanaan training.Para pengelola HR selama ini banyak yang berbicara tentang manfaat training secara kualitatif, dengan gaya bahasa yang umumnya hanya dimengerti oleh orang-orang HR. Untuk dapat menjustifikasi manfaat setiap pelaksanaan training, maka sudah saatnya para pengelola HR dapat menampilkan data secara kuantitatif dengan menggunakan “bahasa bisnis” yang lebih mudah dipahami oleh pengambil keputusan.
MATERI
1. Peran HR dalam Pelatihan
2. Tingkat evaluasi dalam pelatihan
3. Mengetahui elemen penting yang harus diperhatikan dalam suatu pelaksanaan training dengan menggunakan Model ROTI
4. Analisa data dan pelaporan meliputi :
5. Mengukur Return on Investment ( ROTI) dalam pelatihan
6. Siklus proses pelatihan dan perkiraan biaya
7. Prediksi dalam mengukur biaya dan manfaat
8. Langkah-langkah strategis dalam analisis return on training investment (ROTI)
9. Identifikasi jenis-jenis biaya
10.Teknik pengumpulan data
11. Kendala – kendala dalam pengumpulan data
12. Mengkonversikan data dalam nilai uang
13. Identifikasi manfaat intangible (data yang tak terlihat)
14. Aplikasi perhitungan biaya manfaat pelatihan
15. Bagaimana return on training investment (ROTI) diterima atasan
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Impact Evaluation |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |