Teknik Penanganan Pengaduan Nasabah Terkait Dengan Ketentuan Perlindungan Konsumen
January 31, 2017
Jadwal Pelatihan Teknik Penanganan Pengaduan Nasabah Terkait Dengan Ketentuan Perlindungan Konsumen
Tanggal
Tempat
Kota
Belum ada jadwal terbaru
BENEFITS
Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan mampu:
Mengidentifikasi sumber pengaduan/komplain
Menganalisa kemana akhir dari suatu pengaduan/komplain
Mengenal karakter nasabah yang komplain
Memahami organisasi dalam penanganan pengaduan nasabah
Memahami perlindungan konsumen yang menerapkan prinsip transparansi, perlakuan yang adil, keandalan, kerahasiaan dan keamanan data/informasi konsumen, dan penanganan pengaduan serta penyelesaian sengketa secara sederhana, cepat, dan biaya terjangkau
MATERI
Sifat Pengaduan/Komplain Nasabah
Ciri Pengaduan/Komplain Nasabah
Kemampuan dan Kualitas Penanganan Pengaduan/Komplain Nasabah
Konsep/Ruang Lingkup Perlindungan Terhadap Konsumen
Prinsip Perlindungan Konsumen
Mekanisme/Alur Penanganan Pengaduan
Tata Cara Memahami Keinginan Pihak Yang Mengajukan Pengaduan Nasabah
Mekanismen Penanganan Pengaduan
Simulasi Penanganan Pengaudan Secara Efektif
Perancangan Penyusunan Solusi Dengan Pihak Yang Mengajukan Pengaduan/Komplain Nasabah