Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTIONS
Strategi sourcing dapat didefinisikan sebagai suatu inisiatif yang direncanakan untuk mengoptimalkan pembelanjaan dengan memilih pemasok yang dapat menciptakan peningkatan pengetahuan dan nilai lebih dalam hubungan pelanggan-pemasok. Sacara teoritis kegiatan ini mudah, namun dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaannya, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga dan pasokan tersedia, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi dengan supplier dan lainnya.
Masalah sourcing management merupakan masalah yang sangat penting bagi kehidupan sebuah perusahaan. Industri manufaktur rata-rata menghabiskan lebih dariand 65% cost of good manufactured nya untuk biaya material. Peningkatan efisiensi dan efektifitas di sektor material akan sangat mempengaruhi biaya produksi perusahaan yang pada akhirnya akan meningkatkan competitive advantage perusahaan di era globalisasi yang semakin mendekat. Di era globalisasi ini masalah Quality, cost dan delivery dari material yang digunakan akan terasa semakin penting. Strategic sourcing tidak hanya dilakukan untuk pengadaan barang dan jasa untuk keperluan operasional (Operational Expenditures) tapi juga diimplementasikan untuk pengadaan barang kapital (capital expenditures).
OUTLINE
1. Aspek strategis pengadaan barang dan jasa.
2. Outsourcing management and strategy dalam manajemen logistic dan pengadaan
3. Evolusi Sistem Manajemen Logistik dan Pengadaan.
4. Paradigma baru manajemen pengadaan barang dan jasa
5. Teknik Pemilihan Supplier dan Pengukuran Performansi Supplier.
6. Sertifikasi Supplier.
7. Teknik Perhitungan Owners Estimate (OE).
8. Pengadaan Barang Kapital dengan konsep TCO( Total Cost of Ownership).
9. Seni dan Teknik Negosiasi.
10. Studi Kasus
PARTICIPANTS
Supply Chain/Logistik, Procurement/ Purchasing, Komite Pembelian, General Affair, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan, Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses pembelian dengan pemasok.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
1 x Lunch
2 X Coffee Breaks
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Strategic Sourcing Management |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |