PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Strategi Promosi Efektif

April 29, 2017

Strategi Promosi Efektif

Jadwal Pelatihan Strategi Promosi Efektif

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Promosi adalah salah satu dari rangkaian kegiatan pemasaran yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan yang menarik bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Salah satu contoh berbagai produk elektronik yang booming sesaat tetapi cepat berganti model & aplikasi. Untuk mengatasi kasus seperti ini diperlukan riset & promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/Jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar dan akan menjadi trendsetter.

 

BENEFIT

  • Training ini memberikan petunjuk-petunjuk mengenai cara ber promosi dan bagaimana membuat strategi promosi yang efektif. Mulai dari perencanaan sampai dengan penyelenggaraan, serta hal-hal khusus yang perlu diperhatikan dalam suatu promosi, melalui media masa, bertatap muka, internet, telpon, dll.
  • Memberikan petunjuk tentang konsep promosi internal dan eksternal serta manfaat praktis
  • Memberikan petunjuk tentang bagaimana membangun komunikasi efektif
  • Memberikan petunjuk tentang konsep penawaran dan praktik negosiasi bisnis

 

OUTLINE MATERI

1. Latar belakang dan tujuan dari Promosi

2. Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)

3. Metode promosi (Promotion Mix)

  • Iklan (Advertising)
  • Penjualan perorangan
  • Promosi Penjualan
  • Hubungan Masyarakat

4. Bentuk-bentuk media beriklan

5. Bahasa Promosi yang efektif

6. Menyusun strategi push and pull promosi yang kreatif

7. Menyusun strategi customer relation

8. Meningkatkan frekuensi konsumsi

9. Menyusun program customer promotion

10. Menyusun program trade promotion

11. Program-program promosi

  • Program Big Sale
  • Bonus voucher
  • Buy 1 get 1 free
  • Teknik promosi free sample
  • Dan lain-lain

12. Studi kasus Strategi Efektif Dalam Promosi

 

PARTICIPANT

Program ini ditujukan bagi Divisi pemasaran dan promosi, staf promosi, atau public relation dan juga. Program ini penting bagi karyawan perusahaan untuk memberikan pemahaman tentang Strategi dalam Promosi.

 

WHO SHOULD ATTEND

Direktur pemasaran, Direktur Keuangan, Direktur Business Development, Manajer pemasaran, Manajer promosi, Manajer Penjualan, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran, Praktisi Periklanan dan Marketing.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi Promosi Efektif
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!