Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESRIPTION
Dengan bertumbuhnya Bank-bank dunia pada umumnya dan di Indonesia khususnya, maka bank perlu menerapkan prinsip manajemen resiko berupa pengendalian internal dan pelaksanaan tata kelola yang baik/Good Corporate Governance (GCG) untuk menjaga segala bentuk asset yang merupakan milik bank dan juga dana masyarakat yang terkumpul yang selanjutnya diserahkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Maka bank perlu melaksanakan langkah preventif untuk mencegah timubulnya tindak pidana perbankan yang di lakukan oleh karyawan, baik yang melaksanakan tindak pidana secara perorangan maupun melalui kerjasama dengan pihak luar.
Salah satu langkah preventif mencegah timbulnya tindak pidana perbankan adalah dengan cara bank wajib menerapkan prinsip strategi anti fraud. Dengan demikian, maka setiap pihak akan merasa di awasi dalam tugasnya serta pihak lain juga akan merasa di awasi juga.
Pererapan strategi anti fraud di lakukan dengan mempertimbangkan proses, dokumen dan data-data internal yang dimiliki oleh bank serta data-data eskternal yang dalam hal ini dapat di lakukan dengan bekerjasama dengan pihak luar seperti aparat kepolisian. Oleh karena itu, dalam menerapkan strategi anti fraud diperlukan pengetahuan dan pengalaman atas tindak pidana yang yang sering terjadi di kalangan perbankan.
Melalui Pelatihan ini, kami akan memberikan penjelasan yang terperinci dari kasus-kasus perbankan yang ada di akhir-akhir sekarang ini. Selain itu dalam pelatihan ini kami juga akan memberikan penjelasan atas latar belakang, pengertian, teknik identifikasi fraud serta cara penanganannya.
BENEFIT
MATERI
1. Topik Coverage
2. Mengenali jenis-jenis kegagalan operasional bank
3. Faktor-faktor yang menyebabkan peluang fraud pada bank
4. Strategi Anti Fraud
5. Cara Mendeteksi Fraud pada aktifitas perbankan
6. Peran BI dan PPATK dalam antisipasi terjadinya Fraud
7. Solusi menghadapi Fraud
8. Reporting Fraud Procedures
9. Contoh-contoh Kasus Fraud
PARTICIPANTS
Peserta yang diharuskan mengikuti pelatihan ini antara lain: Directors, Operational Managers, Auditor Internal serta Divisi Kepatuhan & Manajemen Risiko, dan bagi semua staff yang akan/ingin mempelajari tentang Anti Fraud di dunia Perbankan.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant
Data Materi Training | |
Topik Training | : Strategi Anti Fraud Banking |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |