Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Public Relation, Media relation dan Corporate Communication merupakan bagian-bagian yang saling berhubungan karena kunci dari ketiganya adalah komunikasi yang baik terutama pelayanan bagi pihak eksternal perusahaan. Sehingga harus diperhatikan mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang dapat digunakan secara efektif sehingga dapat membangun citra perusahaan di mata stakeholder. PR (Public Realtion) menjadi syarat utama bagi perusahaan yang harus dimiliki karena PR merupakan gerbang pertama dalam peranan Corporate Communication di dalam sebuah instansi atau perusahaan. Karena di dalam PR, pihak luar akan mengetahui eksistensi sebuah perusahaan “siapa” dan “ bagaimana” dan keberadaan produk-produk apa saja yang dihasilkan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga SDM harus dapat memahami kemampuan untuk menjalankan tugas kehumasan dengan baik sesuai dengan prinsip dan standar kehumasan agar terjalin relasi yang baik dengan media massa. Karena melalui media inilah dapat membentuk citra perusahaan di mata masyarakat dan stakeholder.
TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
MATERI
1. Konsep Komunikasi Perusahaan (Corporate Communication)
2. Perencanaan komunikasi perusahaan
3. Jenis model komunikasi
4. Peranan Public Relations dalam perusahaan/organisasi:
5. Dasar-dasar dan Strategi Efektif PR
6. Perencanaan Kerja PR
7. Management Crisis
8. Corporate Image Identity
9. Identifikasi audience expetation/stakeholder
10. PR dan Marketing Service:
11. Customer Behavior
12. Mekanisme penyampaian informasi kepada publik dan stakeholder
13. Pengenalan Berbagai jenis media, aktivitas media, karakter media
14. Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
15. Media Relations, Press Release dan Pidato:
16. Press Conference – tindak lanjut Media Relations:
17. Media Control (Ownership vs Control of Media)
18. Teknik mengatasi miss communication dan krisis komunikasi dengan stakeholder dan media
19. Studi kasus
PESERTA
TRAINING METHODE
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Public Relation, Media Relations and Corporate Communication |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |