Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Pada hakekatnya setiap organisasi didirikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Apakah tujuan yang telah ditetapkan tersebut telah tercapai atau tidak terkadang terabaikan oleh para pengelola organisasi yang cenderung hanya disibukkan melakukan kegiatan rutinitas dalam menggerakkan roda organisasinya dan tidak memiliki waktu yang khusus untuk menjawab pertanyaan tersebut. Seberapa besar pencapaian kinerja organisasi dalam satu satuan waktu tertentu tidak terjawab dengan pasti karena tidak dilakukan pengukuran dan penilaian kinerja. Pertanyaan selanjutnya yang lebih mendalam adalah mengapa tujuan yang telah ditetapkan tersebut tidak tercapai dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya serta bagaimana melakukannya? Itulah serangkaian pertanyaan yang seharusnya ditelaah secara teratur dalam organisasi sehingga organisasi dapat bertumbuh dengan baik.
Aktifitas untuk menentukan berhasil tidaknya suatu pekerjaan yang dilakukan di dalam organisasi adalah penilaian pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Aktifitas ini lazimnya disebut dengan penilaian kinerja. Pelaksanaan suatu pekerjaan tanpa diikuti oleh penilaian tidaklah dapat diukur dan diketahui seberapa besar tingkat pencapaian tujuan yang telah dicapai. Penilaian pekerjaan pada dasarnya adalah manifestasi dari penilaian kinerja pegawai. Keberhasilan penentuan pencapaian tugas dari masing-masing individu pegawai akan dapat menguatkan pencapaian kinerja organisasi secara keseluruhan.
Tidak mudah mempersiapkan dan melaksanakan pengukuran yang dapat memberikan hasil yang optimal, mengingat banyak hal yang diperlukan dan dipersiapkan dengan teliti. Penilaian kinerja dititikberatkan pada suatu proses pengukuran yang memberi perhatian pada metodologi dan teknik-teknik penilaian. Penggunaan teknik-teknik dan metodologi penilaian kinerja akan menjadi lebih lebih efektif jika kita memahami secara komprehensif tentang konsep teori dan praktis dari kinerja karyawan, mekanisme dan sistem pengukuran kinerja karyawan dan implikasi kinerja karyawan dengan berbagai konteks organisasi lainnya seperti pelatihan, disiplin kerja dan kepuasan kerja.
Pelatihan ini dimaksudkan untuk membantu pengelola organisasi, khususnya di bidang SDM untuk merancang sistem pengukuran kinerja karyawan yang efektif dengan dukungan pemahaman konseptual dan aplikatif yang komprehensif menyangkut aspek kinerja karyawan, mekanisme pengukuran kinerja karyawan beserta implikasinya terhadap konteks organisasi lainnya.
TUJUAN
OUTLINE
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
1 X Lunch
2 X Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Penilaian Kinerja Pegawai |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |