PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Manajemen Stakeholder

November 20, 2023

Manajemen Stakeholder

Jadwal Pelatihan Manajemen Stakeholder

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

PENDAHULUAN

Agar efektif dalam dunia perubahan, penting untuk melibatkan orang yang tepat pada waktu yang tepat. Stakeholder termasuk orang-orang yang mungkin dipengaruhi oleh keputusan serta mereka yang dapat mendorong atau mempengaruhi implementasi perubahan. Keterlibatan pemangku kepentingan mendorong pemahaman yang lebih baik tentang dampak yang mungkin terjadi dari keputusan dan memengaruhi keberhasilan. Kemampuan untuk membangun hubungan dan kepercayaan sangat penting.

Kepuasan para stakeholder harus diidentifikasi dan dikelola sebagai sebuah tujuan proyek. Kunci untuk pelibatan stakeholder yang efektif adalah fokus pada komunikasi secara terus menerus dengan semua stakeholder, termasuk anggota tim, untuk memahami kebutuhan dan harapan mereka, mengatasi masalah yang terjadi, mengelola perbedaan kepentingan, dan mendorong keterlibatan stakeholder yang tepat dalam pengambilan keputusan dan kegiatan proyek.

Stakeholder engagement didefinisikan sebagai aktivitas yang dilakukan untuk menciptakan peluang untuk berdialog antara organisasi dengan satu atau lebih stakeholder-nya, dengan tujuan untuk memberikan informasi sebagai dasar keputusan suatu organisasi.

Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan kesadaran, pengetahuan dan keterampilan yang butuhkan untuk membangun dan memelihara hubungan yang saling menguntungkan dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal.

TUJUAN

  1. Memiliki pemahaman definisi pemangku kepentingan
  2. Mampu mengidentifikasi pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses pengadaan barang/jasa atau proyek
  3. Mampu melakukan analisis dan pemetaan pemangku kepentingan
  4. Mampu menyusun rencana hubungan pemangku kepentingan (Engagement stakeholder plan)
  5. Memiliki kemampuan menyusun dan mengembangkan survey pelanggan (internal dan eksternal)

MATERI

  1. Definisi Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  2. Identifikasi Pemangku Kepentingan
  3. Analisis dan Pemetaan Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  4. Perencanaan Pengelolaan Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  5. Hubungan Pemangku Kepentingan (Engagement Stakeholder Plan)
  6. Pengelolaan Stakeholder Engagement
  7. Pengendalian Stakeholder Engagement
  8. Pentingnya Membangun Hubungan Masyarakat
  9. Menyusun Survey Pelanggan (Internal dan Eksternal)
  10. Menganalisis dan Menyusun Tindak Lanjut Hasil Survey
  11. Diskusi

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Stakeholder
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!