PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Manajemen Piutang dan Strategi Penagihan (Debt Collecting)

January 25, 2016

Manajemen Piutang dan Strategi Penagihan (Debt Collecting)

Jadwal Pelatihan Manajemen Piutang dan Strategi Penagihan (Debt Collecting)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI 

Mengelola piutang tidak pernah menjadi pekerjaan mudah. Perusahaan menerapkan praktik terbaik dalam operasi rekening piutang untuk menghasilkan hasil bottom-line. Kredit, piutang, dan fungsi koleksi telah berubah secara radikal selama beberapa tahun terakhir, dan perubahan ini kemungkinan akan terus berlanjut di masa mendatang.

Training ini bertujuan untuk membekali peserta pemahaman dalam pengelolaan dan penyusunan laporan akun hutang dan akun piutang yang informatif bagi manajemen. Sehingga informasi itu akan menjadi panduan yang valid terhadap keputusan manajemen yang akan dieksekusi.

MATERI

1. Manajemen Piutang

  • Konsep piutang dan hutang (dagang dan non dagang) : PSAK dan IFRS
  • Perubahan paradigma dalam proses piutang dan hutang : dari fungsi administrative menjadi strategis
  • Pemanfaatan teknologi informasi dan pengelolaan piutang dan hutang
  • Treatment uang muka dalam transaksi dan pelaporan akun piutang dan akun hutang
  • Penyusunan laporan-laporan dalam akun piutang dan akun hutang, serta pengaruhnya dalam keputusan manajemen
  • Aspek pajak dalam akun hutang
  • Manajemen dan Analisa Kebijakan Kredit
  • Pendekatan pola pembayaran pembiayaan jangka pendek
  • Pengelolaan piutang  untuk menaikkan pendapatan
  • Surat  penagihan
  • Surat  peringatan

2. Colection Strategi

  • Goals, Strategy dan Proses
  • Keterkaitan antara Strategi Penjualan dan Penagihan
  • Kebijakan dan Prosedur Penagihan
  • Teknik-Teknik Penagihan (Telepon, Surat, dan Kunjungan)
  • Aspek hukum
  • Memahami Karakter Pelanggan
    • Tipe-Tipe Pelanggan
    • Teknik Menghadapi Berbagai Tipe Pelanggan
    • Teknik Menghadapi Pelanggan Nakal
  • Langkah-Langkah Efektif dalam Penagihan dan Menghadapi Keberatan Pelanggan
  • Model Pengukuran Kinerja

3. Negotiation Skill

  • Dasar Negosiasi
  • Persiapan dan Proses Negosiasi
  • Komunikasi yang Efektif

PARTICIPANT

Collection / Accounts / Credits Manager, Financial Controller / Chief Accountant, Financial / Business Analyst, Advisors, Credit / Investment Analyst, Operation / Project Managers, Personnel / Administration Manager, Head of Departments

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Piutang dan Strategi Penagihan (Debt Collecting)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!