PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Manajemen Pemasaran Barang Dan Jasa

July 8, 2015

Manajemen Pemasaran Barang Dan Jasa

Jadwal Pelatihan Manajemen Pemasaran Barang Dan Jasa

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by : Bambang Darmadi 

DESCRIPTION

Berbicara tentang perekonomian baru, berarti berbicara tentang ekonomi global; yakni segala sesuatu bergerak dengan hitungan detik, pasar kita diwaranai oleh peta persaingan yang sangat ketat dan berat, teknologi dengan perkembangannya yang sangat pesat yang terkadang sulit untuk diprediksi telah menantang setiap pelaku bisnis dan dunia bisnis harus menyesuaikan diri dengan konsumen yang memegang peran vital.

Mereka cenderung mengulang prosedur dan kebijakan dalam setiap pasar geografik. Sasarannya adalah efisiensi, dan untuk mencapai sasaran tersebut perusahaan dikelola secara hierarkis. Sebaliknya perekonomian baru didasarkan pada revolusi digital dengan basis manajemen informasi. Informasi memegangan peranan penting terutama berhubungan dengan upaya-upaya mengedepakan kepentingan konsumen, dengan analisis perilaku dan segmentasi pasar. Ahli dan praktisi bsinis sepakat bahwa jantung bisnis ada di aktivitas pemasaran.

Manajemen pemasaran memegangan peranan penting terutama untuk tetap terjaganya komunikasi antara konsumen dengan perusahaan. Dimana tugas ini lebih difokuskan kedalam menciptakan, memperkenalkan dan menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen, sehingga akan berdampak pada nilai keuntungan perusahaan. Pelatihan ini diarahkan kedalam upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengelola pemasaran. Melakukan penjualan dan pemasaran merupakan langkah utama terjadinya bisnis. Untuk tetap bertahan di bawah tekanan persaingan, perusahaan harus memusatkan upayanya pada strategi pemasaran yang tepat.

PURPOSE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memahami:

  1. Pemasaran dalam perubahan dunia,
  2. Perencanaan strategi dan proses pemasaran.
  3. Peserta diharapkan mampu untuk menganalisis peluang pasar.

COURSE OUTLINE

1. Dasar-dasar Pemasaran

  • Proses perencanaan pemasaran
  • Penyusunan Strategi pemasaran
  • Pemasaran dalam perubahan dunia: Pemuasan kebutuhan Konsumen
  • Pengembangan Klient secara sistematis

2. Analisa Peluang Pasar

  • Lingkungan pemasaran
  • Riset pemasaran dan sistem informasi
  • Pasar konsumen: pengaruhnya pada perilaku konsumen
  • Pasar konsumen: proses pengambilan keputusan pembelian
  • Pasar industri dan perilaku pembelian industri
  • Pengukuran dan peramalan permintaan

3. Marketing Plan

  • Latar Belakang Pemasaran
  • Penetapan sasaran pemasaran
  • Penetapan Strategi
  • Rencana Pemasaran

4. Integrated Marketing Communication (IMC )

  • Prinsip-prinsip komunikasi pemasaran
  • Pengembangan komunikasi pemasaran yang effective
  • Menentukan bauran promosi
  • Mengukur hasil promosi ( evaluation )
  • Mengelola dan mengkoordinir IMC

5. Selling dan Marketing Skills

  • Basic Mentality for Sales People
  • The Right Prospecting
  • Creating Project
  • Communications and Presentations Skills
  • Motivation, Long Term Relationship
  • Negotiations
  • Closing
  • Servicing the buyer

PARTICIPANTS

  1. Staf hingga Manajer bagian pemasaran
  2. Karyawan dibagian pemasaran dan karyawan yang meminati bidang manajemen pemasaran.

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2X Cofffe Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Pemasaran Barang Dan Jasa
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!