PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Manajemen Lanjutan, Pergudangan dan Pengedalian Persediaan

November 24, 2022

Manajemen Lanjutan, Pergudangan dan Pengedalian Persediaan

Jadwal Pelatihan Manajemen Lanjutan, Pergudangan dan Pengedalian Persediaan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Manajemen pergudangan tingkat lanjut (advanced warehousing) dan manajemen persediaan barang yang efektif merupakan kunci penting dalam mendukung lancarnya operasi perusahaan. Salah satu tujuan dari pengelolaan pergudangan dan persediaan barang adalah untuk meningkatkan pelayanan bagi user, meningkatkan efisiensi waktu pelayanan dan mengoptimalkan pemakaian fasilitas warehouse. Pengelolaan yang baik memerlukan pemahaman tentang peran dan fungsi manajemen pergudangan dan persediaan barang, proses dan prosedur kerja yang efektif dan efisien serta pemahaman tentang metode-metode up to date yang digunakan oleh manajemen pergudangan dan persediaan barang yang modern dengan dilengkapi pengelolaan sistem informasi.

Beberapa topik yang akan dibahas antara lain demand management system, system economic order quantity, metode ABC, sistem akuntansi dalam persediaan, menentukan persediaan minimum (Min-Max Sistem), menentukan persediaan pengaman, proses dan prosedur penggudangan, layout dan cara penyimpanan barang, administrasi gudang, material handling dan sistem informasi dalam pergudangan. Materi pelatihan ini bertujuan untuk membekali staff untuk dapat mengelola secara efektif dan efisien dan mengenalkan metode-metode baru yang digunakan dalam pergudangan dan persediaan barang.

COURSE OUTLINE

  1. Introduction to Advanced Warehousing and Inventory Management: Peran dan Perkembangan Manajemen Pergudangan dan Persediaan Barang.
  2. Demand Management: Metode Penentuan Jumlah Kebutuhan Persediaan
  3. Metode ABC dalam Pengklasifikasian Jenis Persediaan
  4. Teknik Pengendalian Persediaan: Reorder Point System untuk Penurunan Biaya Persediaan
  5. Perencanaan Kebutuhan Material (Material Requirement Planning)
  6. Evaluasi dan Pengukuran Persediaan: FIFO, LIFO, Cycle Counting
  7. Warehouse Operation: Order Procesing, Receiving, and Issuing, Order Picking and Storage systems
  8. Warehouse Layout and 5S in Warehousing
  9. Warehouse Management System and Warehouse Information System
  10. Warehouse Performance Analysis and Audit Warehousing
  11. Material Handling Basic Operation, Equipment, Techniques and Procedures, The Economic Impact and Effective Method in Material Handling
  12. Case Study

PESERTA

Pelatihan ini ditujukan bagi manajer, supervisor, dari berbagai fungsi/departemen khususnya dari Departemen Logistik, Warehousing, Inventory dan Procurement/Purchasing 

METODE TRAINING

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Lanjutan, Pergudangan dan Pengedalian Persediaan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!