Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Manajemen Keperawatan ialah suatu tugas khusus yang harus dilaksanakan oleh pengelola keperawatan untuk merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan serta mengawasi sumber yang ada, baik itu sumber daya maupun dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang efektif baik kepada pasien, keluarga atau masyarakat. Proses dalam sebuah manajemen dan funsi tugas tujuan manajemen keperawatan adalah meliputi dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, yang harus dilakukan oleh manajer dalam bentuk Supervisi. Dan bila hal ini dilakukan dengan baik maka kualitas pelayanan keperawatan akan berjalan optimal dan tingkat kepuasan pasien maupun klien akan terpenuhi dengan baik pula.
Perawat sebagai ujung tombak rumah sakit harus memahami dan mengerti betul akan kebutuhan tersebut karena perawat akan selalu menghadapi secara langsung pelanggan baik pasien maupun keluarga selama pasien dirawat.Dilain pihak dengan banyaknya rumah sakit baik pemerintah maupun swasta menuntut perawat untuk memberikan pelayanan yang komprehensif yang tidak hanya mengedepankan kepuasan pelanggan tetapi loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan.
Perawat juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang profesional sebagai salah satu indikator dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Untuk menciptakan loyalitas perlu adanya kemampuan dalam hal soft skill yang mungkin saat ini dianggap hal yang kurang penting. Banyak permasalahan yang bersumber dari soft skill yang kurang baik dan tentu saja hal ini akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas pelanggan.Agar semua hal tersebut di atas dapat tercapai, direktur, manajer dan seluruh komite keperawatan perlu dilengkapi dengan kemampuan tentang manajemen dan kepemimpinan dalam pelayanan keperawatan.
TUJUAN
Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman perawat manager di rumah sakit dalam melakukan peran dan fungsinya sebagai pengelola pelayanan keperawatan secara berkualitas, efektif dan efisien.
OUTLINE
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participants
Data Materi Training | |
Topik Training | : Manajemen Keperawatan |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |