Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Instructor by : Bambang Darmadi
DESKRIPSI
Arsip/dokumen perusahaan mempunyai arti yang sangat penting sebagai alat dasar manajemen, yaitu untuk menyusun rencana program (business plan), mengorganisasi, memimpin, dan mengawasi pelaksanaan kegiatan. Apabila arsip/dokumen yang dimiliki oleh perusahaan kurang baik pengelolaannya, maka akan mempengaruhi tingkat reputasi dan mobilitas suatu perusahaan/organisasi tersebut. Untuk melaksanakan semua fungsi ini diperlukan data dan informasi yang up-to-date, dalam bentuk yang tepat, pada saat yang tepat dan tempat yang tepat. Untuk itu perlu adanya arsip/records, dimana nantinya akan dapat diketahui bermacam-macam informasi yang sudah dimiliki, sehingga dapat ditentukan sasaran yang akan dicapai.
Saat ini banyak dari system filing arsip/dokumen yang dimiliki perusahaan pada umumnya belum dikelola dengan benar, dan bahkan tidak dikelola dengan baik. Padahal perlu diketahui bahwa dokumen adalah bukti otentik suatu organisasi yang perlu dijaga dan disimpan dengan baik supaya suatu ketika diperlukan bukti otentik tersebut dapat ditemukan dengan cepat dan tepat.
Sudah tentu, dengan mempertimbangkan hal tersebut di atas, perlu dilakukan suatu upaya untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen kearsipan/dokumen perusahaan secara baik dan benar dengan menyediakan pelatihan di bidang yang dapat meningkatkan pemahaman, keterampilan dan kepedulian terhadap risiko dokumen Perusahaan.
MATERI TRAINING
1. Pengertian Arsip/ Dokumen Perusahaan
2. Nilai guna, Fungsi dan Manfaat Arsip/Dokumen bagi Perusahaan
3. Klasifikasi dan Indeks
4. Pembahasan Elektronik Dokumen
5. Kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan arsip/dokumen perusahaan
6. Peraturan terbaru mengenai pengolahan dan penyimpanan dokumen perusahaan
7. Document Management and Filing System
8. Metode Pengawasan dan Pemindahan Arsip
9. Memilih Peralatan dan Perlengkapan Filing
10. Pembentukan dan Pemeliharaan Sistem Filing
11. Membuat Prosedur Filing Efisien
12. Penemuan Kembali (Database/aplikasi)
13. Electronic Filing (e-filing)
PESERTA
Pelatihan manajemen kearsipan ini sangat tepat diikuti oleh para arsiparis (petugas arsip), petugas administrasi, pengolah data, sekretaris dan siapapun yang berkecimpung dalam pengelolaan dokumen di organisasi maupun perusahaan.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Manajemen Kearsipan |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |