PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Management Perkantoran Modern

July 5, 2017

Management Perkantoran Modern

Jadwal Pelatihan Management Perkantoran Modern

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran perlu dimiliki oleh staff perusahaan, hal ini karena dengan berkembangnya zaman modern seperti sekarang ini, para staff dituntut untuk memiliki keahlian lebih terutama pada bidang teknologi informasi. Pengetahuan tersebut meliputi antara lain tentang pengelolaan informasi dan pelayanan tata usaha kantor. Maka dari itu training ini dirancang untuk para karyawan bagian administrasi agar dapat memiliki keahlian lebih sehingga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang semakin berkembang. 

TUJUAN

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

  • Memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi
  • Mengelola informasi yan dibutuhkan oleh unit-unit lain
  • Menyimpan dan mengelola arsip (sistim filing) dengan baik
  • Memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktifitas kantor

SASARAN

Pimpinan (Manajer/Supervisor/Head Section) atau support personnel (staf Administrasi/Sekretaris) yang terlibat dalam kegiatan administrasi kantor atau pengarsipan dokumen perusahaan

MATERI PELATIHAN

1. Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern : Pengertian kantor dan administrasi perkantoran, Ruang lingkup administrasi perkantoran, Tujuan administrasi perkantoran, Karakteristik administrasi perkantoran modern

2. Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kantor : Azas-azas manajemen perkantoran, Struktur organisasi kantor

3. Tata Ruang Kantor : Pengertian dan tujuan tata ruang kantor, Azas tata ruang kantor, Jenis tata ruang kantor, Fasilitas kantor, Penyusunan tata letak fasilitas kantor, Tata lingkungan kantor, Prinsip 5R dalam tata ruang kantor

4. Korespondensi : Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat, Bagian-bagian surat, Format surat, Bahasa surat, Langkah-langkah penyusunan surat, Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan surat keluar.

5. Pelayanan Telepon : Persiapan yang perlu dilakukan, Menerima telepon, Menelepon, Mencatat pesan-pesan melalui telepon, Kesalahan dalam bertelepon

6. Pelayanan Tamu : Syarat penting penerima tamu, Catatan identitas tamu, Pelayanan terhadap tamu

7. Dokumentasi dan Pengarsipan : Pengertian arsip dan pengelolaan arsip, Jenis arsip, Tujuan Pengelolaan Arsip, Penggandaan dan pendistribusian arsip, Penataan arsip (klasifikasi dan pengkodean arsip), Pemeliharaan dan penyimpanan arsip vital, Peminjaman arsip, Penyusutan arsip, Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan arsip

8. Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP) : Pengertian dan pentingnya SOP, Simbol-simbol dalam SOP, Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP

9. Pengelolaan Inventarisasi : Pengertian inventarisasi, Pelaksanaan inventarisasi, Mutasi barang, Pemberian label dan kode barang, Penghapusan barang

10. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor : Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif, Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif
Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

  • Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

11. Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya, Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

12. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran

  • Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Software untuk administrasi perkantoran
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Manajemen basis data
  • LAN, intranet, dan internet

METODE

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FASILITAS

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

1x Lunch

2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Khusus Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Management Perkantoran Modern
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!