Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Dalam setiap perusahaan baik bidang kesehatan, jasa, keuangan, dagang atau perusahaan di bidang lainnya, ada salah satu hal yang sangat penting yang akan menjadi pondasi kekuatan perusahaan tersebut untuk terus tetap tegak berjaya bahkan semakin besar. Hal yang sangat penting itu bernama komunikasi efektif. Banyak sekali yang menyepelekan betapa pentingnya kemampuan komunikasi untuk sebaiknya dimiliki oleh setiap karyawan dalam bidang kerja apapun.
Dalam proses berkomunikasi tentunya melibatkan lebih dari satu orang, jadi ada pemberi pesan (sender) dan ada penerima pesan (receiver). Dalam pelatihan ini kita akan membahas secara lebih detail masing-masing pihak tersebut ketika memberikan dan menerima informasi. Contoh: Perintah dari seorang General Manager yang diberikan kepada Kepala Divisi diteruskan kepada Supervisor hingga kepada seorang Staff bisa diterima atau diartikan berbeda.
Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan tanggal 01 Maret 2012 dimana terjadi perubahan paradigma standar Akreditasi baru yang diaplikasikan pada pelayanan kesehatan yaitu berfokus kepada pasien. Keselamatan Pasien (Patient Safety) menjadi stanadar utama, mengingat keselamatan pasien merupakan masalah yang perlu ditangani segera di Rumah Sakit, dan penilaian hal ini harus sesuai dengan standar Keselamatan Pasien yang wajib diterapkan di Rumah Sakit dan penilaiannya dilakukan dengan menggunakan instrumen Akreditasi Rumah Sakit.
Berdasarkan standar Keselamatan Pasien (Patient Safety) tersebut diatas ada 7 standar keselamatan pasien yang harus diterapkan Rumah Sakit, salah satunya yang berbunyi yaitu ” Komunikasi merupakan kunci bagi staff untuk mencapai Keselamatan Pasien “. Dengan dasar tersebut cara berkomunikasi yang baik bagi para staff dan SDM di Rumah Sakit merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai petugas Rumah Sakit di setiap departement. Untuk mengantisipasi tuntutan tersebut agar bisa memparaktikan komunikasi yang efektif dengan pasien, perlu dilakukan peningkatan kualitas SDM di Rumah Sakit supaya lebih berkualitas dalam berkualitas. Program Training Komunikasi Efektif Bagi Staff Rumah Sakit yang selenggarakan oleh DISI Training Center diharapkan mampu memberikan arahan dan perbaikkan yang secara signifikan kepada seluruh staff dan SDM yang ada di Rumah Sakit.
OUTPUT
Setelah mengikuti program Training Komunikasi Efektif Bagi Staff Rumah Sakit ini diharapkan peserta mampu:
OUTLINE COURSE
PARTICIPANT
Pelatihan ini sangatlah direkomendasikan untuk Kepala Ruangan, Kepala Instalasi, Perawat, Staff Lab, Tenaga Fungsional Kesehatan, Terapist, Ahlis Gizi, Psikolog, Staff Apoteker dan Staff Radiologi serta seluaruh Staff dan SDM yang terlibat langsung dengan pasien di Rumah Sakit
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Flash disk
Handout
Certificate
1x Lunch
2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Khusus Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Komunikasi Efektif Rumah Sakit |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |