Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Pada era dan situasi ekonomi yang sangat kompetitif saat ini, profesionalisme dan mutu pelayanan rumah sakit merupakan tuntutan utama bagi para peserta dan perusahaan pengguna jasa jaminan kesehatan masyarakat. Jaminan Layanan Kesehatan yang bermutu semakin menjadi tuntutan peserta dan perusahaan. Seiring juga dengan meningkatnya permintaan klaim medis seakurasi mungkin dalam prosedur penagihan. Hal ini semata untuk menghindari adanya berbagai konflik yang bisa terjadi antara rumah sakit dengan perusahaan jaminan kesehatan. Oleh karena itu adanya program jasa jaminan pelayanan kesehatan yang didukung oleh sumber daya manusia yang memadai baik dari sisi kompetensi dan keahlian sangat dibutuhkan dalam menyikapi tantangan bisnis dan era globalisasi kedepan.
Salah satunya peningkatan jumlah pengguna jasa jaminan pelayanan kesehatan dan beban kerja dirumah sakit yang meningkat pula menjadikan hal ini penting untuk disikapi dan dicermati sebaik mungkin. Survei dan data yang didapat pada tahun 2010 hingga sekarang jumlah penduduk miskin di indonesia mencapai 77 juta jiwa, dengan peserta BPJS adalah konsumen terbesar di Puskesmas, rumah sakit, RSU dan RSUD. Sesuai dengan UU No.40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan diundangkannya UU No.44 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS), jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia akan dimulai secara bertahap pada Tahun 2014. Tentunya apabila hal ini tidak disiasati dan ditanggapi serius akan berdampak pada beban kerja dan proses klaim medis yang meningkat. Data dari Kementrian Kesehatan saat ini, diperkirakan pada awal Tahun 2014, jumlah rakyat yang mempunyai jaminan berjumlah lebih dari 140 juta orang. Tentunya hal ini akan menjadi kendala tersendiri apabila seluk beluk dan proses administrasi klaim BPJS tidak dibekali sedini mungkin ke seluruh manajemen rumah sakit yang terlibat.
TUJUAN
MATERI
PESERTA
Direktur/manajer keuangan rumah sakit, bendahara yayasan/rumah sakit, staf ahli pajak rumah sakit/yayasan dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak terhadap proses klaim BPJS.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Flash disk
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Breaks
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Klaim Medis dan Verifikasi BPJS Rumah Sakit |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |