Dapat lebih meng-optimalkan fungsi-fungsi di dalam organisasi, seperti reward & benefit, training & development, human resources planning dsb.
Agar HR dapat lebih berperan di dalam organisasinya sebagai strategic partner.
COURSE OUTLINE
1. Pemahaman tentang arti HR Audit
Reward & benefit Audit: Bagaimana me-retain dan memotivasi the best performer dalam organisasi.
Training & development Audit: Mengukur dan memprbaiki keefektifan training & development dalam oragnisasi
Employee motivation Audit : Mengukur dan memperbaiki cara memotivasi karyawan, agar karyawan dapat di-retain dan mempunyai komitmen terhadap organisasi
Payroll Audit : Memastikan bahwa sistem payroll dapat berjalan tepat waktu dan akurat.
HR planning Audit: Dapat memberikan estimasi yang tepat untuk kebutuhan tenaga kerja dan ketersediaan resources.
Performance management Audit : Bagaimana me-manage performance employee secara continue dalam organisasi
Leadership skills Audit : Mengukur keefektifan dari semua leader pada setiap level dalam organisasi.
HR function Audit : Menganalisa dan mengevaluasi peran HR serta kontribusinya dalam organisasi
2. Langkah – langkah pelaksanaan HR Audit
Meng-evaluasi kondisi organisasi yang akan di-Audit
Siapa saja anggota team pelaksana Audit
Waktu untuk pelaksanaan Audit
Penetapan tehnik & tools untuk Audit
3. Tehnik dan alat untuk HR Audit
Data gathering: Survey, interview, dan questionnaire
Data analysis: Self-assessment data
Data comparison: Melakukan benchmarking data ke company lain yang mempunyai core business sama
4. Evaluasi Hasil Audit
Bagaimana menggunakan hasil dari Audit untuk pengembangan Action Plan dalam organisasi, yang melibatkan employee
Jangka waktu yang diperlukan untuk pelaksanaan Audit berikutnya