PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

HPK (Hak Pasien dan Keluarga)

September 12, 2019

HPK (Hak Pasien dan Keluarga)

Jadwal Pelatihan HPK (Hak Pasien dan Keluarga)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Sebagaimana kita ketahui bersama, keberadaan pasien dan keluarganya di rumah sakit merupakan bentuk pribadi yang unik dengan sifat, sikap, perilaku yang berbeda-beda, kebutuhan pribadi, agama, keyakinan, dan nilai-nilai pribadi. Rumah sakit membangun kepercayaan dan komunikasi terbuka dengan pasien untuk memahami dan melindungi nilai budaya, psikososial, sertanilai spiritual setiap pasien. Hasil pelayanan pada pasien akan meningkat bila pasien dan keluarga yang tepat atau mereka yang berhak mengambil keputusan diikutsertakan dalam pengambilan keputusan pelayanan dan proses yang sesuai dengan harapan, nilai, serta budaya. Untuk mengoptimalkan hak pasien dalam pemberian pelayanan yang berfokus pada pasien dimulai dengan menetapkan hak tersebut, kemudian melakukan edukasi pada pasien serta staf tentang hak dan kewajiban tersebut. Para pasien diberi informasi tentang hak dan kewajiban mereka dan bagaimana harus bersikap.

Untuk itu semua staf dididik untuk mengerti dan menghormati kepercayaan, nilai-nilai pasien dan memberikan pelayanan dengan penuh perhatian serta hormat guna menjaga martabat dan nilai diri pasien. Semua staf memperoleh edukasi dan memahami tentang hak serta kewajiban pasien dan keluarga, juga dapat menjelaskan tanggungjawabnya melindungi hak pasien. 

TUJUAN

  1. Peserta Pelatihan ini diharapkan mampu melakukan identifikasi, melindungi dan mengoptimalkan hak pasien
  2. Peserta Pelatihan ini diharapkan mampu untuk memberitahu pasien tentang hak dan kewajiban pasien
  3. Peserta Pelatihan ini diharapkan paham mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di rumah sakit
  4. Peserta Pelatihan ini diharapkan mengerti dan memahami terkait bentuk layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi terutama untuk kelompok-kelompok masyarakat yang berisiko
  5. Peserta Pelatihan ini diharapkan mampu menyampaikan bentuk program kegiatan/layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional

MATERI 

  1. Review Hak Pasien dan Keluarga di dalam SNARS Edisi 1
  2. Implementasi Hak Pasien & Keluarga Sesuai Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009
  3. Teknis Pelaksanaan Second Opinion
  4. Bentuk Partisipasi Pasien & Keluarga dalam Proses Asuhan
  5. General Consent dan Informed Consent
  6. Cara Praktis Menghadapi Keluhan Pasien & Keluarga

PESERTA

Kepala Ruangan (Pokja HPK), Manager dan Supervisor, Dokter dan Petugas Medis lainnya, Human Resources Manager, Staf Bagian/Bidang lain yang relevant.

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Post Test

FACILITY

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : HPK (Hak Pasien dan Keluarga)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!