PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Government Affairs

May 28, 2016

Government Affairs

Jadwal Pelatihan Government Affairs

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Government Affairs atau juga dikenal istilah Government Relations (GR) adalah suatu hubungan perusahaan dengan pemerintah, yang erat hubungannya dengan lembaga legislatif, peraturan pemerintah dimana dalam hal ini, PR memerlukan keahlian khusus untuk mencapai hasil positif yang dapat diterima oleh publik melalui perencanaan pemerintahan. GR dapat bergerak dalam bidang-bidang seperti alokasi, kesehatan, pertahanan, energi, lingkungan, jasa keuangan, keamanan dalam negeri, kebijakan pajak, telekomunikasi dan transportasi. Namun pada pelaksanaanya, banyak kalangan yang belum memahami bagaimana mengelola hubungan yang harmonis dengan pemerintah, sehingga berdampak pada terganggunya kinerja perusahaan.

WHO SHOULD ATTEND

  1. Memahami bagaimana menjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan yang diwakili oleh Public Relations dengan Government yang termasuk dalam khalayak Eksternal
  2. Memahami bagaimana memmbina Government Relations yang merupakan bagian dari fungsi PR dalam mendukung keberlangsungan perusahaan /institusi
  3. Memahami peran penting dalam menjamin masa depan perusahaan agar dapat terus beroperasi

MATERI 

1. Latar Belakang

  • Keterkaitan Public Relations dan Government
  • Membina Government Relations sebagai bagian dari fungsi PR
  • Peran penting Government Relations

2. Definisi Government Relations

  • Bentuk campur tangan pemerintah seperti kebijakan ekonomi, peraturan perpajakan, perlindungan konsumen, privatisasi, dll
  • Mengadakan dialog dengan pemerintah atau tokoh-tokoh penting.

3. DPR (anggota Dewan) sebagai pembentuk opini

4. Definisi Government Relations

5. Tiga Fungsi Utama Government Relations

  • Predictable
  • Accountable
  • Legislasi

6. Peran Public Relations dalam Government Relations

  • Lobby
  • Negosiasi
  • Diplomasi

7. Lingkup Kerja Government Relations

  • Menjalin, memelihara dan meningkatkan hubungan dengan Regulator

8. Diskusi, sharing, Studi Kasus, dan Tanya jawab

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Government Affairs
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!