PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

General Affairs Management

February 13, 2024

General Affairs Management

Jadwal Pelatihan General Affairs Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Peran General Affair (GA) dalam suatu perusahaan pada umumnya masih kurang diperhatikan, bila dibandingkan dengan peran departemen produksi yang secara langsung menghasilkan profit bagi perusahaan. Padahal sebagai supporting unit, General Affair memiliki peran yang tidak kalah penting bila dibandingkan dengan departemen lain. Tanpa General Affair yang professional, organisasi tidak dapat menghasilkan performance yang optimal.

Supaya tugas operasional perusahaan berjalan lancar, general affair harus memahami semua tugas dan dapat melaksanakan secara efektif dan efisien. General Affair adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan- pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasa disebut “Job Matrix” yang mana biasanya dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan.

Karakteristik pekerjaan dari General Affair adalah banyaknya variasi tugas sehingga membutuhkan pengetahuan luas dan keterampilan teknis yang umum dan dituntut memiliki kompetensi yang baik, yang mampu menjalankan semua tugas dan tanggung jawab secara baik. Training General Affair ini akan membekali peserta agar kinerja dari Departemen GA dapat diandalkan untuk menangani beragam tugas, berinteraksi dan berkoordinasi baik internal maupun eksternal, sehingga sangat mendukung tercapainya visi dan misi perusahaan secara efektif dan efisien. 

OBJECTIVE

  • Untuk memberi pemahaman tentang tanggung jawab dan tugas Departemen General Affair sehingga peserta dapat meningkatkan kinerjanya.
  • Untuk memberikan pemahaman tentang masalah-masalah yang mungkin timbul dalam Departemen General Affair dan bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut.
  • Peserta akan mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat sebagai supporting unit.
  • Peserta akan memiliki skill dalam pengelolaan GA secara profesional.
  • Peserta akan mempunyai skill untuk berhubungan dengan departemen lain dan juga pihak external perusahaan.
  • Peserta dapat merencanakan Program GA yang berkesinambungan.

COURSE OUTLINE

  1. Ruang Lingkup Pekerjaan General Affair
  2. Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair
  3. Hal-hal yang Menjadi Tantangan di Bagian General Affair
  4. Motivasi dan Persiapan Mental bagi Personel di General Affair
  5. Bagaimana Bagian GA dapat Berkoordinasi dengan Seluruh Departemen dan Mensosialisasikan kepada Internal & Eksternal
  6. Melaksanakan Tugas Rutin/Insidentil serta Perencanaan dan Antisipasinya
  7. Masalah-masalah yang Timbul di General Affair
  8. Mengurus Berbagai Perijinan dan Kehumasan, Operasional, dll
  9. Penyediaan dan Pengelolaan Alat Tulis Kantor (ATK & Stationery)
  10. Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung/General Cleaner
  11. Pengelolaan Kendaraan Perusahaan/Driver/Pool dan Perparkiran
  12. Pelaksanaan Kebersihan, & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service) Gedung/Kantor Sirkulasi Udara Bersih, Pencahayaan, Set up & Setting Ruang Kerja
  13. Penanganan Listrik, Gas & Air, Waste Water/Limbah
  14. Event Khusus seperti Gathering, Lebaran, Liburan, Ulang Tahun, Momentum Suka Cita dan Duka Cita, dll
  15. Pengelolaan Kurir, Surat Kedinasan, Surat Perbankan, dll
  16. Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy/Office Girl
  17. Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Security)
  18. Outsourcing Management/Labour Suply/Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana Melakukan, Memilih dan Membuat Kerjasama Outsourcing)
  19. Pengelolaan Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
  20. Penanganan Tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, External Auditor, Demonstrasi/Unjuk Rasa)
  21. KPI untuk General Affair Operation
  22. Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
  23. Perawatan dan Pengadaan Instalasi Listrik (Mechanical dan Electrical)
  24. Berhubungan dengan Pihak Eksternal Perusahaan (Pemda, Kepolisian, Pemkab, Muspida, Ormas, Wartawan, Kelurahan, Kecamatan, dll)
  25. Mengurusi Semua Kebutuhan Operasional Perusahaan maupun Saluran Komunikasi (Telepon, Fax, Surat, dll) dan Receptionist serta Keluar Masuk Tamu

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : General Affairs Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!