Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal.
MANFAAT PELATIHAN
Peserta mampu menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari berbagai latar belakang.
Peserta mampu mengajukan pertanyaan yang efektif dari pelanggan untuk mendapatkan hasil terbaik.
Peserta mampu menggunakan empati untuk mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan.
Peserta mampu menjadi pribadi yang profesional dalam merespon tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
Peserta mampu memiliki kebiasaan pelayanan yang efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Peserta mampu menangani percakapan telepon secara profesional dari kemampuan empati yang sempurna.
Peserta mampu membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dengan pelanggan.
Peserta mampu meredakan interaksi tidak nyaman dengan pelanggan dan menanggapi setiap masalah yang muncul secara profesional.
Peserta mampu menata kepribadian dalam wujud bahasa tubuh, kata-kata, nada suara, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.
MATERI PELATIHAN
1. Customer Service Excellence
Makna Customer, Service, Excellence
Moment of The Truth Customer Service
Apa Akibat Buruknya Pelayanan
Bagaimana Memberikan Service yang Excellence
Sikap dan Perilaku Pelayanan
2. Customer Service Excellence (Lanjutan)
Komunikasi Empati
Komunikasi Assertif
Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
Teknik Menjaga Emosi
3. Teknik Bertelepon
Tips Dalam Bertelepon
Panduan Menerima Telpon
Panduan Menelpon
4. Role-Play: Teknik Bertelpon
Briefing
Role-Play Individual: Menerima Telpon
Role-Play Individual: Menelpon
Role-Play Individual: Menerima dan Menghubungkan Ke Unit Lain