PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Effective Public Relation

March 17, 2015

Effective Public Relation

Jadwal Pelatihan Effective Public Relation

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by : Prayudi 

DESCRIPTION

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia,Public Relation atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relation (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, – apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut Publisitas, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.

OUTLINE

1. Peranan Public Relation dalam operasi perusahaan

  • Fungsi dan peranan PR
  • Manfaat Public Relation
  • Kedudukan PR dalam organisasi

2. Psikologi Public relation

  • Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
  • Psikolosi pesan dan strukturnya
  • Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)

3. Manajemen dan kode etik Public Relation

  • Menyadari sasaran umum PR
  • Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • Kode etik IPRA
  • Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

4. Perencanaan Kerja PR

  • Proses kegiatan PR
  • Langkah-langkah kegiatan
  • Hambatan – hambatan

5. Management Crisis

  • Apa itu krisis
  • Katagori krisis dan bentuknya
  • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • Penanggulangan Krisis
  • Pra, Masa dan setelah Krisis

6. Corporate Image Identity

  • Membentuk opini public
  • Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
  • Sifat dari opini public

PARTICIPANTS

Staf/karyawan pada posisi General Affair Humas atau yang berhubungan dengan Public Relation.

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Effective Public Relation
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!