PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Negotiation Skills

November 14, 2014

Negotiation Skills

Jadwal Pelatihan Negotiation Skills

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by : Achmad Fauzan Asmara MM

DESCRIPTION

Negosiasi adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari agar kita dapat bertahan, baik dalam bisnis maupun bidang kehidupan lainnya. Latihan ini akan membantu Anda mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri yang dibutuhkan agar berhasil melakukan negosiasi dalam berbagai situasi formal maupun nonformal. Ingatlah, negosiasi tidak hanya terbatas pada hubungan industrial atau kontrak bisnis. Apa yang Anda lakukan jika atasan tiba-tiba memutuskan untuk menambah beban kerja atau mengubah peran Anda dalam perusahaan tanpa berdiskusi terlebih dahulu? Bagaimana menghadapi salah satu anggota tim yang melemahkan kewenangan Anda dengan kepribadiannya yang dominan atau karismatik? Inti dari negosiasi adalah mencapai kesepakatan dengan lawan negosiasi sehingga dapat mencapai tujuan.

Negosiasi adalah usaha untuk mencapai kesepakatan dengan lawan negosiasi sehingga Anda bisa mencapai tujuan. Kita sering tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk bernegosiasi atau terlibat dalam proses tersebut sebelum sempat memikirkannya dengan matang. Ketika negosiasi terjadi kita sering merasa tidak puas. Kita berharap sebelumnya telah meluangkan perhatian dan waktu yang lebih banyak sehingga mencapai hasil yang memuaskan. Jika Anda mengikuti training ini dengan baik maka Anda akan mendapatkan hasil terbaik bagi diri sendiri dan juga pihak lain. Langkah-langkah tersebut akan membantu Anda mencapai hasil yang memuaskan semua pihak dan meningkatkan kualitas hubungan.

OBJECTIVE 

  • Mampu mengembangkan ketrampilan dan kepercayaan diri dalam bernegosiasi.
  • Meningkatkan kualitas hubungan dengan pihak lain dan mencapai hasil maksimal dalam bernegosiasi.
  • Mampu mengendalikan sikap dan emosi dalam bernegosiasi khususnya dalam situasi sulit.
  • Mampu menangani berbagai situasi dalam berhubungan dengan orang lain baik didalam perusahaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

MATERI

1. Pengantar Mengenai arti memberikan Pelayanan dalam kerja

2. Pemahaman arti negosiasi  : Mengapa perlu negosiasi

3. Tingkatan dalam Negosiasi : Pengalaman Praktek Negosiasi dalam berbagai situasi dan kondisi

4. Memahami orang lain

  • Mengenali harapan dan Kebutuhan Orang lain
  • Mengapa orang menjadi sulit dan menjengkelkan
  • Relasi bisnis yang sulit didalam negosiasi
  • Meng-handle tuntutan relasi yang sulit berkompromi
  • Menciptakan pengalaman menyenangkan orang lain

5. Model Komunikasi dalam Negosiasi yang efektif dan asertif

  • Hambatan-hambatan dalam komunikasi
  • Persepsi dan asumsi yang menghambat
  • Menyampaikan umpan balik yang efektif
  • Bahasa tubuh dan menginterpretasikan

6. Mempersiapkan Negosiasi

  • Batasan Negosiasi
  • Menentukan Sasaran
  • Mempersiapkan diri
  • Menilai pihak lawa
  • Memilih strategi

7. Melaksanakan Negosiasi

  • Menilai suasana
  • Membuat proposal
  • Menanggapi usulan ataupun siasat
  • Menentukan posisi

8. Menutup Negosiasi

  • Menjual posisi
  • Menuju penutupan
  • Menggunakan mediator
  • Melaksanakan keputusan
  • Mengukur kemampuan diri

9. Mencapai kesepakatan

10. Negosiasi dalam situasi sehari-hari

11. Negosiasi melalui telepon dan Email

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disc

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Negotiation Skills
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!