PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Digital Learning – Supply Chain Management

September 5, 2024

Digital Learning – Supply Chain Management

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Supply Chain Management

TanggalTempatKota
12 - 13 September 2024--

OVERVIEW

Kerjasama perusahaan dengan beberapa pihak seperti supplier dan distributor juga diperlukan untuk dapat membantu perusahaan untuk dapat menghasilkan produk yang memenuhi kriteria cost, quality dan delivery yang unggul di pasar. Dalam mengelola seluruh rangkaian aktivitas peran Supply Chain Management (SCM) menjadi sangat penting dalam menghasilkan produk mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi, dan distribusi produk sampai ke tangan konsumen.

Perusahaan harus memiliki jaringan Supply Chain Management (SCM) yang baik dalam pengelolaan produksinya. Teknologi yang serba canggih memungkinkan para pelaku industri untuk mengkontrol supply chain secara efisien. Agar para pelaku industri yang terlibat di dalamnya benar-benar memahami prinsip kerja Supply Chain Management (SCM) secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang timbul antara perusahaan dengan pihak eksternalnya.

BENEFIT

  1. Memahami pengelolaan Supply Chain Management (SCM) yang efektif
  2. Memahami pengoptimalan proses bisnis dalam perusahaan agar tercipta efisiensi dalam Supply Chain Management (SCM)
  3. Memahami bagaimana berkolaborasi dengan pihak ekternal perusahaan antara lain dengan supplier dan distributor
  4. Memahami pengelolaan aliran material dan inventory dalam Supply Chain Management (SCM)

OUTLINE MATERI

1. Pengantar Supply Chain Management

  • Definisi Supply Chain
  • Value Chain Model
  • Sejarah Perkembangan Supply Chain Management

2. Time Based Competition

  • Memahami Bagaimana Time Based Competition dan Cycle Time Reduction dapat Meningkatkan Respond Pelanggan dan Memberikan Keunggulan Kompetitif bagi Perusahaan

3. Strategy Supply Chain Management

  • Menjelaskan Hubungan yang Strategis
  • Jenis-jenis Kolaborasi dalam SCM
  • Proses Komunikasi dan Pengelolaan Inventori antara Alliance Member dari Supply Chain dan Strategy Efektif dalam Mengelola SCM

4. Technology and Supply Chain

  • Memahami Bagaimana Pilihan IT yang Diterapkan akan Mempengaruhi Supply Chain

5. Bullwhip Effect and Inventory Management dalam SCM

  • Menjelaskan Bagaimana Mengelola Inventory dalam Jaringan SCM dan Menghindari Bullwhip Effect dalam Distribusi Produk
  • Manajemen Inventory: Klasifikasi Inventory, Inventory Cost, Model Pemesanan Ekonomis, Perhitungan Safety Stock, Inventory Valuation, Inventory Metric

6. Manajemen Transportasi dan Distribusi

  • Model Sistem Transportasi dan Distribusi dan Rincian Aktivitas Sistem Transportasi
  • Mengukur Produktivitas Sistem Transportasi
  • Logistics Network Design
  • Shipment Planning and Management
  • Fleet, Container and Yard Management
  • Freight and Document Management

7. Manajemen Pergudangan

  • Fungsi-fungsi dalam Manajemen Pergudangan
  • Profil Aktivitas Manajemen Pergudangan
  • Mengukur Performansi Manajemen Pergudangan
  • Prinsip Prinsip Penerimaan Barang
  • Operasi Penyimpanan Barang
  • Order Picking Operations
  • Shipping Principles

8. Pengukuran Performansi Supply Chain Management (SCM)

  • Menjelaskan Target Perusahaan dan Supply Chain Management (SCM) dan Bagaimana Cara Pencapaian dan Pengukurannya

9. Studi Kasus

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Supply Chain Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!