PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Digital Learning – Sales Planning & Forecasting

July 12, 2022
Digital Learning – Sales Planning & Forecasting
Jadwal Pelatihan Digital Learning – Sales Planning & Forecasting
  • 21 - 22 Juli 2022, -
  • 28 - 29 Juni 2022, -

DESKRIPSI

Sales Forecasting adalah bagian krusial dari perencanaan finansial sebuah bisnis. Forecasting adalah assessment tools yang menggunakan statistik masa lampau dan masa kini untuk memprediksi performa Anda di masa depan. Untuk mendapatkan sales forecast yang baik, perlu dilakukan riset mengenai operasi-operasi bisnis terkait dengan bisnis secara pasar geografis dan juga basis customer. Melakukan forecast yang lebih baik akan meningkatkan service level kepada customer (order fulfillment-pemenuhan order), mengurangi inventory, antisipasi kapasitas, produktifitas yang lebih baik dan yang paling penting menjual produk lebih banyak kepada customer.

Sales Forecast tidak hanya digunakan untuk merencanakan dan memonitor sales effort, melainkan juga sebagai bagian vital dari prediksi arus kas. Ketika perusahaan membesar, forecast merupakan alat untuk menunjukkan entitas yang dimiliki merupakan perusahaan yang sehat.

TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu:

  • Memahami sales plan untuk mengurangi ketidak pastian tentang pendapatan di masa mendatang.
  • Memahami peran sales forecasting bagi kesuksesan penjualan.
  • Menentukan teknik forecasting yang efektif guna membantu perusahaan menghadapi ketidakpastian permintaan pasar.
  • Menerapkan pemakaian forecast dari sisi keuangan, rencana sales, menyeimbangkan demand & supply dan sebagai data untuk melakukan sales & operation planning bulanan.
  • Mengantisipasi kendala dalam penerapan sales forecasting, meningkatkan keakuratan sales forecasting, dan meningkatkan customer service level.
  • Membuat dan mengevaluasi sales forecast beserta anggaran jangka pendek dan panjang dengan menggunakan/menggabungkan beberapa metode serta perhitungan ROI

 OUTLINE MATERI

  1. Marketing Plans and Sales Forecasts
  2. 8 steps in Planning and Forecasting.
  3. Sales forecast fundamentals
  4. Uses of Sales Forecasts
  5. Sales forecast – Concept and definition
  6. The importance of sales forecast
  7. Checking Environment Scanning – External environment
  8. Analysis of the External environment
  9. Demand forecasting
  10. Market factor/index – Market potential – Sales Potential
  11. Sales Forecast techniques
    • ​Qualitative Methods in Sales Forecast
    • Quantitative Methods of Sales Forecast
  12. Sales Forecasting Methods:
    • ​Survey Methods
    • Mathematical Methods
  13. Product life cycle and seasonality
  14. Basic Steps in the Breakdown of Sales Forecasting
  15. Using Technology in Sales Forecasting
  16. Guide to Sales Forecast Effectiveness
  17. Sales Budgets
  18. Sales operation planning & execution
    • ​The key characteristics of the different sales operations and models
    • Sales objectives and fundamentals
    • Sales people role and mission
  19. ​The operational planning process
    • ​Identifying and setting sales goals/ objectives, priorities, and specific action plans
    • Developing sales & distribution key performance indicators
    • Sales plan deployment and communication (internally across the sales organization)
    • CASE STUDY: Preparing a monthly sales action plan
  20. ​Analyzing sales performance and result reports (analytical & statistical tools)
    • ​Methods & tools used in tracking and monitoring the sales operation
    • CASE STUDY: Analyzing sales performance and results and developing a sales plan
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Sales Planning & Forecasting
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!