PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Digital Learning – Protokoler dan Manajemen Kesekretariatan

October 18, 2021

Digital Learning – Protokoler dan Manajemen Kesekretariatan

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Protokoler dan Manajemen Kesekretariatan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Sekretariatan adalah satuan organisasi atau lembaga yang melaksanakan jasa-jasa perkantoran dalam bidang ketatausahaan. Kesekretariatan ialah aktivitas yang dilakukan pada sekretariat yakni menunjukkan tata kerja atau proses kerjanya sekretariat. Dengan demikian, kesekretariatan bersifat aktif dan dinamis dalam kegiatan jasa-jasa perkantoran, terutama yang sangat berkaitan dengan proses administrasi. Pada proses pekerjaan di perusahaan, aktivitas kesekretariatan merupakan bagian dari pekerjaan seorang sekretaris, atau merupakan sifat dan macam pekerjaan yang harus dikerjakan pada jabatan sekretaris. Oleh karena itulah, seorang sekretaris harus memahami dan mampu melakukan pengelolaan dan manajemen kesekretariatan dengan baik dan akurat.

BENEFIT

  1. Meningkatkan pemahaman mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi
  2. Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  3. Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  4. Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan
  5. Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris

OUTLINE MATERI

  • Pengertian, Ruang Lingkup Tugas Protokol dan Announcer
  • Syarat-syarat Menjadi Protokoler
  • Praktek Menjadi Protokol Acara Resmi, Semi Resmi dan Tidak Resmi Baik Dihadiri Pejabat Asing, Presiden, Pejabat Tinggi Negara, Gubernur, Direktur Utama/Mitra Kerja, dll.
  • Problem Solving dalam Tugas Protokoler
  • Keprotokolan yang Berkaitan dengan MC
  • Sosialisasi UU Keprotokolan dan Perkembangannya
  • Tata Tempat, Tata Penghormatan dan Tata Upacara
  • Kepribadian Seorang Protokoler
  • Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  • Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi
  • Konsep Informasi dan Sistem Informasi Manajemen
  • Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  • Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  • Karakteristik Arsip dan Standar Kearsipan, Tujuan Pengarsipan dan Legalitas Arsip
  • Tata Hubungan Internal dan Eksternal Organisasi Serta Etiket Bagi Sekretaris
  • Strategi Peningkatan Efektivitas Kerja
  • Manajemen Waktu
  • Verbal dan Non Verbal Komunikasi
  • Pengenalan Diri (Knowing Yourself Before Knowing Others)
  • Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  • Sistem Arsip
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Protokoler dan Manajemen Kesekretariatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!