Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Dapat dipastikan bahwa seluruh bidang pekerjaan di dunia ini pasti menerapkan manajemen risiko sebagai sesuatu yang sangat penting. Manajemen risiko adalah budaya, proses dan struktur yang diarahkan untuk minimisasi kerugian dan meningkatkan kesempatan atau mewujudkan peluang peluang sambil mengelola efek yang tidak diharapkan. Aktifitas perusahaan senantiasa dihadapkan pada risiko-risiko yang berkaitan erat dengan fungsinya untuk menciptakan nilai bagi para stakeholder. Pesatnya perkembangan lingkungan internal dan eksternal perusahaan menyebabkan semakin kompleksnya risiko bisnis, penerapan manajemen risiko secara formal, terstruktur dan terintegrasi merupakan keharusan bagi perusahaan. Jika dilaksanakan dengan baik, manajemen risiko menjadi kekuatan vital bagi corporate governance, sehingga menjadi hal mendesak yang harus ditetapkan oleh perusahaan. Proses manajemen risiko ini merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk terciptanya perbaikan berkelanjutan (continuous improvement).
Organisasi yang berorientasi pada pelayanan pelanggan/nasabah, faktor-faktor penting yang harus dikelola aspek risikonya adalah SDM & kesekretariatan, pemeliharaan dan sarana, general affair, keuangan, layanan dan hubungan dengan berbagai pihak, yang mana perkembangan seluruh aspek tersebut sangat kompleks dan dinamis. Bagian SDM, general affair atau sekretariat merupakan sebuah organisasi memiliki stakeholder dari internal organisasi itu sendiri sehingga suatu kemungkinan bila dalam melaksanakan tugas dan men-delivery supporting services akan berhadapan dengan risiko yang dapat mempengaruhi kinerja, financial dan perkembangan perusahaan, sehingga peran manajemen resiko dalam aktivitas tersebut menjadi sangat vital. Oleh karena itu pemahaman yang memadai khususnya dalam aspek implementasi manajemen resiko menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh setiap individu yang terlibat dalam jabatan dan aktivitas tersebut.
OUTLINE MATERI
1. Overview Pengelolaan Risiko: Esensi, Konsep dan Framework
2. Kerangka Kerja Manajemen Risiko ISO 31000
3. Prasyarat Manajemen Resiko
4. Manajemen Risiko SDM & Kesekretariatan
5. Manajemen Risiko General Affair, Pemeliharaan & Sarana
6. Manajemen Risiko Keuangan
7. Risiko Layanan
8. Manajemen Risiko Hubungan
9. Ruang Lingkup & Proses Manajemen Risiko
10. Pengukuran Risiko
11. Teknik Mitigasi dan Penanggulangan Kerugian Akibat Resiko
12. Audit dan Pelaporan Penerapan Manajemen Risiko
Data Materi Training | |
Topik Training | : Digital Learning- Manajemen Risiko |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |