Home / Agustus 2021 / Digital Learning – Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Digital Learning – Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
  • 04 - 05 November 2021, -
  • 27 - 28 Oktober 2021, -

DESKRIPSI

Pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran perlu dimiliki oleh staff perusahaan, hal ini karena dengan berkembangnya jaman modern seperti sekarang ini, para staff dituntut untuk memiliki keahlian lebih terutama pada Bidang Teknologi Informasi. Pengetahuan tersebut meliputi antara lain tentang pengelolaan informasi dan pelayanan tata usaha kantor. Maka dari itu training ini dirancang untuk para karyawan Bagian Administrasi agar dapat memiliki keahlian lebih sehingga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang semakin berkembang.

TUJUAN

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat:

  • Memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi.
  • Mengelola informasi yan dibutuhkan oleh unit-unit lain.
  • Menyimpan dan mengelola arsip (sistem filing) dengan baik.
  • Memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktivitas kantor.

OUTLINE MATERI

1. Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern

  • Pengertian Kantor dan Administrasi Perkantoran
  • Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran
  • Tujuan Administrasi Perkantoran
  • Karakteristik Administrasi Perkantoran Modern

2. Tata Ruang Kantor

3. Korespondensi

4. Dokumentasi dan Pengarsipan

  • Pengertian Arsip dan Pengelolaan Arsip
  • Tujuan Pengelolaan Arsip
  • Penggandaan dan Pendistribusian Arsip
  • Penataan Arsip (Klasifikasi dan Pengkodean Arsip)
  • Pemeliharaan dan Penyimpanan Arsip Vital
  • Peminjaman Arsip & Penyusutan Arsip

5. Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)

  • Pengertian dan Pentingnya Sop
  • Prinsip-prinsip dan Teknik Penyusunan SOP
  • Dokumentasi & Administrasi

6. Pengelolaan Inventarisasi

7. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor

8. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran

9. Manajemen Arsip

10. Praktek Korespondensi dan Pengarsipan

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Digital Learning – Solar Panel

DESKRIPSI Energi matahari adalah energi alam terbesar yang ada di permukaan bumi. Cukup 1/6000 energi ...