Jadwal Pelatihan Digital Learning – Leadership Development Program
Tanggal
Tempat
Kota
Belum ada jadwal terbaru
DISKRIPSI
Fungsi seorang pemimpin pada sebuah lembaga atau organisasi adalah menciptakan lingkungan kerja yang efektif dan terarah demi kemajuan tim. Setiap pemimpin wajib membekali diri dengan cara dan gaya kepemimpinan yang baik. Mahir berkomunikasi, cakap dalam mengajar, dan memiliki stabilitas emosi yang baik merupakan sifat-sifat pemimpin yang kompeten.
TUJUAN
Mampu memiliki paradigma baru sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang tugas.
Mempunyai kreativitas yang tinggi guna mencapai hasil kerja yang lebih baik.
Mampu mengidentifikasi problem operasional dan mampu membuat langkah perbaikan.
Dapat memecahkan masalah secara sistematis.
Mampu mendisiplinkan diri dalam penggunaan tanggung jawab pekerjaan dan alokasi waktu.
Memiliki motivasi berprestasi yang tinggi.
Meningkatkan kemampuan memanage sistem dan informasi data perusahaan secara tepat.
Mampu menjadi pemimpin yang berani mengambil resiko, menerima tantangan dan bertanggung jawab.
Menjadi pemimpin yang mampu melakukan coaching dan counselling dengan baik.
Mampu membentuk tim yang solid dan efektif
OUTLINE MATERI
1. Managing Oneself
Peran dan Fungsi Leader
Sesi ini untuk mengenali bahwa dalam diri seorang Leader (pimpinan) terdapat peran dan fungsi vital dalam organisasi dengan segala konsekuensinya.
Motivasi
Pembahasan mengenai penggalian motivasi diri dalam suatu lingkungan kerja, mengenali faktor pemicu motivasi diri kita dan cara membantu orang lain dalam meningkatkan motivasi untuk berprestasi.
Kebiasaan yang Efektif
Menajamkan kebiasaan yang efektif yang sangat berguna untuk mengembangkan diri pada suatu sumber kesiapan dalam mengantisipasi perubahan serta penumbuhan kesadaran improvement.
Kepemimpinan
Wawasan tentang pola kepemimpinan yang efektif dengan mengenal fungsi, peran, gaya, perilaku, serta faktor-faktor yang mempengaruhi gaya kepemimpinan.
2. Managing People
Kemampuan Komunikasi yang Efektif
Membangun pola komunikasi yang efektif sehingga tercipta pola kerja yang terstruktur sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Mengurangi ketidakakuratan komunikasi yang menyebabkan munculnya ketidakefektifan.
Feedback dan Counseling
Dalam fungsinya sebagai pimpinan dituntut kemampuan untuk melakukan pendekatan dan bimbingan kepada orang lain khususnya bawahannya secara personal yang berorientasi kepada peningkatan kemampuan dan performance seseorang dalam menunjang tujuan bersama.
Pengelolaan Konflik
Bahwa keadaan tidak selalu berjalan normal, sehingga memungkinkan timbulnya suatu konflik dan gesekan antar pribadi maupun fungsi. Dalam hal ini dituntut kemampuan untuk mengenali potensi dan sumber konflik yang muncul, dan juga kemampuan untuk mengambil peran dan posisi terhadap konflik tersebut, sehingga dapat memberikan solusi pemecahannya.
Effective Team Building
Pembahasan mengenai mengelola secara tepat potensi yang ada dalam timnya sehingga tercipta suatu tim yang solid dan efektif. Membangun tim yang efektif sehingga goal dari perusahaan tercapai dengan menerapkan pola target dan reward system.
Form Pre-Registrasi
Data Materi Training
Topik Training
: Digital Learning – Leadership Development Program