Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Keselamatan pasien telah menjadi isu diberbagai negara. Isu ini berkembang karena masih banyaknya Kejadian Sentinel, Kejadian Tidak Diharapkan (KTD), dan Kejadian Nyaris Cedera (KNC) yang terjadi di rumah sakit. Hasil Root Cause Analysis terhadap 3548 Kejadian Sentinel sejak tahun 1995-2005 yang dilakukan oleh The Joint Commission, komunikasi yang tidak efektif merupakan akar masalah utama (70%) pada sentinel event yang dilaporkan pada database JCI.
Standar Keselamatan Pasien dan Standar Manajemen Komunikasi & Edukasi mensyaratkan Pelatihan Komunikasi Efektif antar Profesional Pemberi Asuhan (PPA), seperti kita ketahui bersama bahwa komunikasi merupakan pertukaran informasi antara dua orang, dua kelompok, atau dua unit pelayanan di rumah sakit. Komunikasi dapat dilakukan secara verbal dan tertulis, demikian pula dengan komunikasi yang dilakukan dengan bahasa tubuh, perilaku, dan nada bicara.
Komunikasi efektif diantara petugas kesehatan merupakan hal penting untuk keselamatan pasien, khususnya saat transisi pelayanan perawatan pasien dari satu unit ke unit lain di rumah sakit. Informasi yang disampaikan harus akurat sehingga kesinambungan asuhan keperawatan dapat berjalan dengan sempurna.
TUJUAN
1. Tujuan Umum
2. Tujuan Khusus
MATERI
Data Materi Training | |
Topik Training | : Digital Learning – Komunikasi Efektif Berbasis Standar Manajemen Komunikasi dan Edukasi |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |