PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Digital Learning – Komunikasi Efektif Berbasis Standar Manajemen Komunikasi dan Edukasi

February 23, 2022

Digital Learning – Komunikasi Efektif Berbasis Standar Manajemen Komunikasi dan Edukasi

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Komunikasi Efektif Berbasis Standar Manajemen Komunikasi dan Edukasi

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Keselamatan pasien telah menjadi isu diberbagai negara. Isu ini berkembang karena masih banyaknya Kejadian Sentinel, Kejadian Tidak Diharapkan (KTD), dan Kejadian Nyaris Cedera (KNC) yang terjadi di rumah sakit. Hasil Root Cause Analysis terhadap 3548 Kejadian Sentinel sejak tahun 1995-2005 yang dilakukan oleh The Joint Commission, komunikasi yang tidak efektif merupakan akar masalah utama (70%) pada sentinel event yang dilaporkan pada database JCI.

Standar Keselamatan Pasien dan Standar Manajemen Komunikasi & Edukasi mensyaratkan Pelatihan Komunikasi Efektif antar Profesional Pemberi Asuhan (PPA), seperti kita ketahui bersama bahwa komunikasi merupakan pertukaran informasi antara dua orang, dua kelompok, atau dua unit pelayanan di rumah sakit. Komunikasi dapat dilakukan secara verbal dan tertulis, demikian pula dengan komunikasi yang dilakukan dengan bahasa tubuh, perilaku, dan nada bicara.

Komunikasi efektif diantara petugas kesehatan merupakan hal penting untuk keselamatan pasien, khususnya saat transisi pelayanan perawatan pasien dari satu unit ke unit lain di rumah sakit. Informasi yang disampaikan harus akurat sehingga kesinambungan asuhan keperawatan dapat berjalan dengan sempurna.

TUJUAN

1. Tujuan Umum

  • Memahami elemen-elemen komunikasi efektif khususnya dalam asuhan pasien agar memberikan pelayanan yang berkesinambungan

2. Tujuan Khusus

  • Memahami komunikasi efektif di Pelayanan Kesehatan
  • Memahami komunikasi efektif dengan Masyarakat
  • Memahami komunikasi efetif saat Pendaftaran Rawat Inap
  • Memahami komunikasi efektif antar Profesional Pemberi Asuhan
  • Memahami komunikasi efektif saat Asesmen
  • Memahami komunikasi efektif saat Handover
  • Memahami komunikasi efektif saat Treatment
  • Memahami komunikasi efektif saat Discharge

MATERI

  1. Overview Manajemen Komunikasi & Edukasi
  2. Elemen Utama Komunikasi Efektif
  3. Komunikasi Efektif dengan Masyarakat
  4. Komunikasi Efektif saat Pendaftaran Rawat Inap
  5. Komunikasi Efektif antar Profesional Pemberi Asuhan
  6. Komunikasi Efektif saat Asesmen Pasien
  7. Komunikasi Efektif saat Handover
  8. Komunikasi Efektif saat Treatment
  9. Komunikasi Efektif saat Discharge
  10. Simulasi Komunikasi Efektif (Diadakan hanya untuk Inhouse)
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Komunikasi Efektif Berbasis Standar Manajemen Komunikasi dan Edukasi
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!