PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Digital Learning – Fraud in Purchasing

June 24, 2022
Digital Learning – Fraud in Purchasing
Jadwal Pelatihan Digital Learning – Fraud in Purchasing
  • 05 - 06 Juli 2022, -

 

DESKRIPSI

Banyaknya transaksi yang dilakukan perusahaan sangat dimungkinkan terjadinya penyimpangan atau fraud. Fraud yang berkaitan dengan pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang dan jasa sering kali menjadi sorotan dalam proses audit baik internal maupun eksternal, sebab di bagian ini sering terjadi capital turn over perusahaan yang cukup besar. Sehingga, potensi terjadinya fraud cukup besar. Hal-hal yang berkaitan dengan fraud menjadi salah satu penyebab pembengkakan biaya perusahaan yang akan menyebabkan menurunnya daya saing perusahaan. Oleh karena itu, dalam upaya menaikkan nilai competiveness perusahaan, diperlukan personil-personil yang memahami dan dapat mengimplementasikan konsep anti fraud dalam aktivitas pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.

 

TUJUAN

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat:

  • Mempelajari secara nyata penipuan dalam hal pengeloalaan, pembelian, dan pengadaan baik barang maupun jasa.
  • Memahami mengapa purchasing fraud sangat sulit di deteksi.
  • Mengidentifikasian langkah-langkah spesifik dalam organisasi untuk mengurangi keterkaitan dalam penipuan pembelian.
  • Mendeteksi dan menyelidiki kecurangan pada proses purchasing.

 

MATERI

1. Pergeseran Paradigma dalam Hal Purchasing:

  • Cost Center Menjadi Profit Center
  • Peranan dalam Cost Reduction

2. Fungsi Bagian Purchasing: Pemilihan, Evaluasi dan Audit Supplier

3. Konsep Purchasing dalam ISO 9001, 14001 Hingga Just-In-Time

4. Anti Fraud dan Good Corporate Governance

5. Dasar Terjadinya Fraud dan Jenis-Jenis Fraud

6. Fraud dalam Proses Purchasing

7. Pencegahan Fraud

8. Best Practice dalam Fraud Purchasing

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Fraud in Purchasing
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!