Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Training CSR Berdasarkan ISO 26000 ini adalah program pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan/organisasi dalam memahami, merencanakan program dan mengimplementasikan Corporate Social Responsibility berdasarkan ISO 26000. Program yang telah memikat banyak organisasi untuk mengikutinya ini sangat mendukung jenis organisasi baik sektor swasta, pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat dan lembaga pelayanan masyarakat lainnya agar bisa membangung CSR di organisasinya yang tepat guna dan sesuai dengan harapan yang diinginkan. Hal ini penting dilakukan, dikarenakan penerapan CSR saat ini di dunia internasional dipandang sebagai satu langkah maju dalam peningkatan sistem manajemen mutu di perusahaan dan juga dalam rangka meningkatkan image dan produktifitas perusahaan di mata masyarakat sosial serta stakeholder.
Di Indonesia sendiri, Corporate Social Responcibility merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang termaktub pada pasal 74 UU Perseroan Terbatas (UUPT). Hal ini menuntut wajib bagi para perusahaan, kelembagaan maupun institusi untuk melaksanakan CSR dimana semua organisasi tersebut juga dituntut untuk memperhatikan aspek sosial, dan lingkungan selain daripada aspek keuangannya. Meskipun program ini belum seluruhnya diterapkan oleh organisasi-organisasi karena CSR dianggap tidak mampu memberikan dampak keuntungan keuangan dalam jangka pendek, dan karena ketidaktahuan dalam mengelolah CSR dengan baik.
TUJUAN
MATERI
1. Latar belakang pengembangan ISO 26000 sebagai rujukan dunia internasional dalam membangun Program CSR untuk kemaslahatan masyarakat dunia
2. Mengapa organisasi harus membangun Program CSR dan apa manfaat yang akan diperoleh?
3. Pemahaman dan Persyaratan CSR Berdasarkan Standar Internasional ISO 26000
4. Prinsip dan Konsep Dasar dalam Membangun Program CSR ISO 26000 Terintegrasi dengan PP 74 UU Perseroan Terbatas
5. Overview and Scope ISO 26000 Content of ISO 26000
6. CSR Knowledge:
7. Proses Perencanaan, Membangun Program, Mengimplementasikan, Membuat Laporan dan Mengevaluasi Kesuksesan serta Keefektifan Program CSR
8. Isu-isu CSR di Asia (Perubahan Iklim, Tata Kelola Perusahaan, Pekerja dan Sumber Daya Manusia, Isu Lingkungan, Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan, Akuntabilitas, Transparansi, Perilaku Etis, Penghormatan pada Kepentingan Stakeholder, Kepatuhan terhadap Hukum, Penghormatan terhadap Norma Perilaku Internasional, Penghormatan terhadap HAM)
9. Pelaporan Kinerja Program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Seluruh Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
10. Kiat Sukses Membangun, Mempromosikan dan Mendorong Implementasi CSR Berdasarkan ISO 26000
Data Materi Training | |
Topik Training | : Digital Learning – CSR Based on ISO 26000 |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |