PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Digital Learning – Corporate Social Responsibility (CSR)

August 29, 2024

Digital Learning – Corporate Social Responsibility (CSR)

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Corporate Social Responsibility (CSR)

TanggalTempatKota
12 - 13 September 2024--

DESKRIPSI

Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal. Hal ini perlu dikelola dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan branding image maupun positioning perusahaan, khususnya di era globalisasi yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, CSR harus mampu memberikan dampak positif terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR harus sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No.40 Tahun 2007 bab V pasal 74, maka “expenses” harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positif bagi sustainability perusahaan di masa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull.

Mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

TUJUAN

  • Meningkatkan pemahaman bahwa Tim CSR memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  • Meningkatkan keterampilan dalam menerapkan CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  • Meningkatkan keterampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development

MATERI

  1. Ruang Lingkup CSR
  2. Stakeholder Satisfaction dan Pengembangannya
  3. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep Charity Program
  4. Pengembangan Konsep CSR ke CSM (Customer Social Management)
  5. Identifikasi dan Penyusunan Program CSR
  6. Pengembangan KPI CSR
  7. Studi Kasus Keberhasilan dan Kegagalan CSR
  8. Contoh Laporan Program CSR

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Corporate Social Responsibility (CSR)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!