Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Data yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan informasi, pengorganisasian data untuk mencegah terjadinya duplikasi yang tidak diperlukan. Data yang terorganisasi dan saling berkaitan antara satu sama lainnya merupakan Basis data (database). Sedangkan untuk mengelola dan mengorganisasikan database yang dibangun dalam suatu Sistem dibutuhkan suatu pengelolaan database yang disebut dengan sistem manajemen basis data.
Database Management System (DBMS) kini telah dikenal dunia usaha sebagai seperangkat program komputer yang mengendalikan pembuatan, pemeliharaan, dan penggunaan database yang merupakan bagian dari manajemen sumber daya informasi yang mencakup semua kegiatan yang memastikan bahwa sumber daya data perusahaan akurat, mutakhir, aman dari gangguan yang tersedia bagi pemakai.
Apabila semua hal tersebut di atas sudah diimplementasikan dengan baik dan benar, maka akan sangat membantu memaksimalkan proses pelayanan, baik kepada internal customer ataupun kepada external customer, sehingga diharapkan dapat membangun image yang baik dan meningkatkan daya saing bagi organisasi tersebut.
TUJUAN
Data yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan informasi, pengorganisasian data untuk mencegah terjadinya duplikasi yang tidak diperlukan. Data yang terorganisasi dan saling berkaitan antara satu sama lainnya merupakan Basis data (database). Sedangkan untuk mengelola dan mengorganisasikan database yang dibangun dalam suatu Sistem dibutuhkan suatu pengelolaan database yang disebut dengan sistem manajemen basis data.
Database Management System (DBMS) kini telah dikenal dunia usaha sebagai seperangkat program komputer yang mengendalikan pembuatan, pemeliharaan, dan penggunaan database yang merupakan bagian dari manajemen sumber daya informasi yang mencakup semua kegiatan yang memastikan bahwa sumber daya data perusahaan akurat, mutakhir, aman dari gangguan yang tersedia bagi pemakai.
Apabila semua hal tersebut sudah diimplementasikan dengan baik dan benar, maka akan sangat membantu memaksimalkan proses pelayanan, baik kepada internal customer ataupun kepada external customer, sehingga diharapkan dapat membangun image yang baik dan meningkatkan daya saing bagi organisasi tersebut.
OUTLINE MATERI
1. Arti dan pentingnya manajemen perkantoran
2. Kebutuhan dan penggunaan informasi
3. Perabot kantor, mesin kantor dan alat bantu peraga
4. Pemanfaatan teknologi modern untuk sarana pengolahan informasi
5. Organisasi dalam kantor
6. Prinsip Dasar Manajemen kantor dan Filing berdasarkan 5S (5R)
7. Latihan Manajemen Kantor dan Filing berdasarkan prinsip 5S
8. Sistem Korespondensi dan Pengarsipan (manajemen arsip dinamis)
9. Pemahaman Dasar Perancangan Sistem
10. Tujuan Perancangan Sistem
11. Perancangan Proses Sistem
12. Model / Kategori perancangan sistem
13. Kunci Elemen dari Rapid Application Development (RAD) untuk Mendesain Sistem
14. Komponen Sistem
15. Tahapan Perancangan Sistem
16. Penerapan Data Base
17. Perancangan Basis Data
18. Model basis Data
19. Pemilihan Tools
20. Model pemrograman
21. Arsitektur Sistem Database & Kebebasan Data
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Database Employee |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |