PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

CSR dan Pencitraan Publik Di Media

April 11, 2017

CSR dan Pencitraan Publik Di Media

Jadwal Pelatihan CSR dan Pencitraan Publik Di Media

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan benar, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan branding maupun positioning perusahaan, bukan sekedar Charity Program perusahaan. Selain itu, manajemen CSR juga harus mampu memberikan dampak positif terhadap stakeholder internal, dimana CSR harus sesuai dengan value chain operasional perusahaan & memeberikan dampak positif serta menjadi alat marketing yang powerfull bagi perusahaan dimasa mendatang.

Kegagalan berkomunikasi akan melahirkan ketidakpercayaan kepada konsumen/publik. Inilah yang menjadi acuan bagi setiap lembaga/perusahaan untuk terus menjalin komunikasi yang baik kepada publik melalui bidang komunikasi dan kehumasan. Apabila ini idak lakukan, akan berakibat penurunan citra dan krisis kepercayaan publik kepasda lembaga/perusahaan itu sendiri.

Pencitraan publik berkaitan dengan usaha organisasi untuk mengelola dan melindungi citra atau reputasi publiknya. Kita tidak dapat membangun brand tersebut. Tingkat kepercayaan di media sosial sudah bergeser dari para pakar ke rekomendasi publik yang tidak dikenal satu sama lainnya. Pemilihan publik pada layanan/produk lembaga/perusahaan, akan ditentukan oleh seberapa banyak publik di media sosial memberi rekomendasi, bukan lagi dibebankan pada para pakar yang memahami persoalan. Jika publik banyak yang tidak merekomendasi, maka pilihan produk lembaga/perusahaan akan mendapat rekomendasi negatif.

Dalam model masyarakat baru seperti itu, peran humas pun ikut berubah. Tantangannya jauh lebih besar dan lebih kompleks, sehingga dibutuhkan strategi PR/Humas yang berbeda dibanding era-era sebelumnya. Bagaimana PR/Humas mengelola dan mengantisipasi gejolak perubahan ini?

 

OBJECTIVE

CSR

  • Menyusun rencana, pelaksanaan, monitoring & evaluasi program
  • Membuat laporan CSR yang Sustainable Development
  • Mengimplementasikan Proyek-Proyek “COMDEV-CSR”
  • Mengaplikasikan Corporate Reputation Management
  • Melakukan lobi & negosiasi dengan pihak internal/ekternal secara professional
  • Mempunyai ketrampilan berkomunikasi dan menyelesaikan konflik kepentingan
    dengan berbagai pihak

 

PENCITRAAN PUBLIK

  • Menganalisis kekuatan media sosial untuk pencitraan public
  • Strategi menumbuhkan kepercayaan publik di media social
  • Strategi menyelesaikan krisis komunikasi di media social
  • Membangun citra instansi/ perusahaan secara berkelanjutan
  • Meraih keuntungan perusahaan/lembaga melalui media social
  • Membangun Government Relations untuk mendukung keberlangsungan perusahaan/instansi

 

TRAINING OUTLINE

1. Pengembangan dan Pelaksanaan Program CSR

  • Manajemen CSR, Konsep Comdev & charity program
  • Pengembangan konsep CSR ke Customer Social Mangement
  • Perencanaan, Pelaksanaan, evaluasi, pelaporan program
  • Komunikasi CSR, kerjasama media dan Strategi upgrading
  • Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya

2. Performance Measurement (Pengukuran Kinerja) CSR

  • Pengukuran Kinerja: indicator program & tujuan strategis, metode, analisis
    data dan interpretasi hasil,
  • CSR Budgeting dan Menghitung Hasil Investasi CSR,
  • Hubungan CSR dengan Good Corporate Government,
  • Peran penting dan Fungsi Utama Government Relations,
  • Studi kasus : keberhasilan dan kegagagalan program CSR

3. Fenomena Media Sosial dan Komunitas Sosial Online

  • Fenomena & kecenderungan aktifitas pengguna internet
  • Komunitas sosial online (media sosial) dan kekuatannya
  • Strategi berkomunikasi yang efektif di media social
  • Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga

4. Strategi dan Implementasi Pencitraan Publik di Media Sosial

  • Memilih platform social media untuk perusahaan/instansi
  • Social media menjadi PR/Humas untuk pencitraan public
  • Mengatasi krisis kepercayaan & stategi memulihkan di media social
  • Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media social
  • Membawa brand menjadi kekuatan pada pasar potensial

 

TRAINING METHOD

Presentation, Discussion, Case Study, Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit, Handout, Certificate, 1x Lunch, 2x Coffee Break, Souvenir

 

TRAINING FEE

Rp6.500.000,-/Participant/Non Residential

(minimal 3 peserta training pasti jalan)

  

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : CSR dan Pencitraan Publik Di Media
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!