PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

CSR and Confllict Handling

February 17, 2015

CSR and Confllict Handling

Jadwal Pelatihan CSR and Confllict Handling

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by : Syafaruddin Alwi 

DESKRIPSI

Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab social perusahaan dapat dikatakan sebagai isu yang cukup banyak diperbincangkan setidaknya dalam dekade terakhir. Sebagai salah satu komponen yang banyak diperbincangkan, CSR memiliki posisi yang unik ketika membicarakan posisi industri di masyarakat. Di satu sisi, CSR dapat menjadi sekoci penyelamat bagi perusahaan sekaligus mekanisme pembuatan citra yang baik di masyarakat, di sisi yang lain, sebagai komponen industri, CSR dapat menjadi bumerang bagi perusahaan itu sendiri.

Dalam adagium ekonomi jelas terdapat suatu pandangan bahwa ‘tidak ada makan siang gratis’, demikian pula dengan CSR, adanya CSR justru menjadi beban yang gilirannya meningkatkan ongkos produksi perusahaan. Meskipun demikian, harus menjadi perhatian bahwa telah terjadi banyak konflik antara industry dengan masyarakat, terlepas apakah hal itu menyebabkan bencana lingkungan  maupun tidak  menimbulkan bencana lingkungan – setidaknya dalam cakupan yang lebih kecil.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) telah banyak dilakukan oleh perusahaan besar, terutama yang berskala nasional. Program ini banyak dilakukan karena dua hal, yaitu tuntutan dari stakeholder dan manfaat yang dirasakan bagi peningkatan performa perusahaan di mata stakeholder dan di mata publik. Sebagai bagian dari aktivitas perusahaan maka manajemen inisitatif CSR perlu diperlakukan sebagai manajemen biasa dimana program CSR perlu terukur pencapaian dan dampaknya.

TUJUAN 

  1. Melakukan analisis atas dampak CSR
  2. Mempelajari tingkat multiplier effect yang dihasilkan dari CSR
  3. Mempelajari keterkaitan antara sektor terhadap CSR
  4. Menentukan parameter keberhasilan program CSR dengan memadukan antara konsep dan metode lain yang lebih rinci dan teruji.
  5. Mengintegrasikan berbagai parameter dan target CSR dalam sebuah strategi yang komprehensif.
  6. Mengetahui dampak sosial operasional perusahaan terhadap CSR
  7. Mengatasi konflik dalam masyarakat, proses negosiasi dan mengembalikan hubungan baik dalam masyarakat.

MATERI 

  1. Analisis program CSR
  2. Pendekatan baru untuk implementasi CSR
  3. Indikator keberhasilan sebuah program
  4. Memahami rantai nilai dalam operasi perusahaan
  5. Perumusan parameter keberhasilan berbasis rantai nilai perusahaan
  6. Penyajian parameter keberhasilan untuk manajemen dan stakeholder
  7. Dampak CSR yang di terapkan terhadap lingkungan perusahaan
  8. Memilah kepentingan individu dan organisasi dalam konflik
  9. Mengenal macam-macam gaya manajemen konflik
  10. Proses negosiasi: dari kepentingan individu ke kepentingan organisasi
  11. Mengembangkan indikator yang tepat untuk terjadinya proses sinergi dalam relasi
  12. Mengembalikan hubungan yang sinergik dan produktif dengan masyarakat

PESERTA PELATIHAN

  • Dept. CSR/Community Development
  • Dept. Media Relations/Community Relations
  • CSR/CD Officer 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : CSR and Confllict Handling
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!