Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Instructor by : Syafaruddin Alwi
DESKRIPSI
Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab social perusahaan dapat dikatakan sebagai isu yang cukup banyak diperbincangkan setidaknya dalam dekade terakhir. Sebagai salah satu komponen yang banyak diperbincangkan, CSR memiliki posisi yang unik ketika membicarakan posisi industri di masyarakat. Di satu sisi, CSR dapat menjadi sekoci penyelamat bagi perusahaan sekaligus mekanisme pembuatan citra yang baik di masyarakat, di sisi yang lain, sebagai komponen industri, CSR dapat menjadi bumerang bagi perusahaan itu sendiri.
Dalam adagium ekonomi jelas terdapat suatu pandangan bahwa ‘tidak ada makan siang gratis’, demikian pula dengan CSR, adanya CSR justru menjadi beban yang gilirannya meningkatkan ongkos produksi perusahaan. Meskipun demikian, harus menjadi perhatian bahwa telah terjadi banyak konflik antara industry dengan masyarakat, terlepas apakah hal itu menyebabkan bencana lingkungan maupun tidak menimbulkan bencana lingkungan – setidaknya dalam cakupan yang lebih kecil.
Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) telah banyak dilakukan oleh perusahaan besar, terutama yang berskala nasional. Program ini banyak dilakukan karena dua hal, yaitu tuntutan dari stakeholder dan manfaat yang dirasakan bagi peningkatan performa perusahaan di mata stakeholder dan di mata publik. Sebagai bagian dari aktivitas perusahaan maka manajemen inisitatif CSR perlu diperlakukan sebagai manajemen biasa dimana program CSR perlu terukur pencapaian dan dampaknya.
TUJUAN
MATERI
PESERTA PELATIHAN
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : CSR and Confllict Handling |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |