PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Corporate Social Responsibility

June 7, 2017

Corporate Social Responsibility

Jadwal Pelatihan Corporate Social Responsibility

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESCRIPTION

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positif terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban hukum yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74, maka “expenses” tersebut harus dikelola dan dimanajemen, sehingga memberikan dampak positif bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat manajemen CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull.

Mengingat pelaksanaan CSR haruslah terstandarisasi secara ISO 26000 dan dapat dipertanggungjawabkan khususnya bagi perusahaan terbuka (Tbk), maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

OBJECTIVE

  1. Meningkatkan pemahaman baik dalam sisi manajemen maupun aspek hukum tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  2. Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, desain KPI, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  3. Menghubungkan CSR dengan program ISO 26000 dalam action plannya
  4. Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.

BENEFITS

  1. Dapat meningkatkan pemahamam tentang konsep CSR
  2. Dapat memahami perbedaan CSR & Comdev
  3. Dapat membuat CSR Strategy Map yang sesuai dengan visi misi perusahaan
  4. Dapat membuat laporan Program CSR
  5. Mampu mengelola konflik dengan pihak eksternal perusahaan

OUTLINE MATERI

  1. Ruang lingkup manajemen CSR
  2. Regulasi Hukum CSR, Komparasi Peluang dan Hambatan Pelaksanaan Antara Negara/Region
  3. Konsep ISO 26000 untuk action plan CSR
  4. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  5. Evolusi konsep CSR, dari Comdev, charity program hingga Value Chain and Communication Branding
  6. Desain dan Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Management)
  7. Identifikasi dan penyusunan program CSR
  8. Pengembangan KPI CSR
  9. Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR

PARTICIPANTS

Manajer dan staff Public Relations, Corporate Secretary, Corporate Communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi Public Relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya. Staff CSR/COMDEV, Public Relation, Humas.

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Khusus Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Corporate Social Responsibility
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!