PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Competencies and Learning Design

September 29, 2018

Competencies and Learning Design

Jadwal Pelatihan Competencies and Learning Design

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Salah satu peran fungsi HR saat ini adalah memastikan pengembangan talent, Kompetensi dan Kapabilitas organisasi sejalan dengan tantangan dan sasaran organisasi jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu situasi ekonomi global yang relatif melambat menjadikan para profesional dan praktisi SDM Perusahaan melakukan efisiensi proses kerja dengan menggunakan sumber daya internal perusahaan secara maksimal. Dalam hal ini fungsi pelatihan semakin mempergunakan internal trainer/instruktur/fasilitator untuk mendorong transfer of knowledge di dalam organisasi. Selain mampu meningkatkan kapasitas pembelajaran lebih cepat, cost effective, penggunaan internal trainer ini akan mendorong inovasi baru dalam membangun learning organization. SME (Subject Matter Expert) bukan hanya dilengkapi dengan skill mengajar tetapi harus diberikan skill dalam penyusunan kurikulum, desain pembelajaran yang sesuai dengan sasaran pembelajaran maupun competency gap reduction method yang tepat.

Pelatihan ini akan fokus pada aspek peningkatan kemampuan desain kurikulum dan teknik penyampaian materi, baik secara teori maupun praktek (role play). Setiap peserta akan dipandu bagaimana melakukan desain ISD (Instructional System Design), sebuah metode standard penyusunan kurikulum pelatihan paling sistematis. Peserta akan melakukan praktek pengembangan kurikulum dan microteaching secara langsung dengan dipandu fasilitator yang kompeten.

TUJUAN

  • Peserta mampu menyusun pembelajaran pada level individual, posisi/job dan kebutuhan level organisasi/korporat.
  • Peserta mampu melakukan desain kegiatan training and development untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas karyawan (Competency Gap Reduction).
  • Peserta mampu memahami berbagai tipologi learning styles dan mengembangkan pembelajaran terpadu (Blended Learning).
  • Peserta mampu menyiapkan resources dan fasilitas pembelajaran yang efektif.
  • Peserta mampu menciptakan sistem pembelajaran yang kondusif di area kerja, departemen maupun korporat.
  • Peserta mampu menyampaikan pelatihan dengan mempergunakan berbagai teknik pembelajaran dan pengelolaan program pembelajaran/pelatihan.
  • Peserta mampu mengevaluasi training/development secara efektif dan terstandardisasi.
  • Peserta mampu menggunakan teknologi pembelajaran e-learning yang efektif sesuai kebutuhan perusahaan.

MATERI

  1. Introductions : High Performance Learning Organization
  2. The Training Process
  3. Purpose of Training Policy
  4. How People Learn
  5. Accelerated Learning
  6. Identifying Learning Needs
  7. Organizational, Group and Individual Needs
  8. Competency Gap Analysis and Reduction
  9. Training Needs Analysis Report
  10. Critical Incident Method, Competencies, Appraisal, Self Analysis
  11. The Design Framework
  12. Behavioral Objectives Revisited
  13. The Session Design
  14. Costing The Training
  15. Competency Based Training : Knowledge, Skills and Attitudes
  16. Skill Matrix and Analysis
  17. Developing Training Material : Structure, Objectives and Training Session
  18. Using Mind Mapping Software as a Design Tool
  19. Setting Timings
  20. Case Study and Role Play

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Competencies and Learning Design
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!