Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Instructor by : Zainal Mustafa Elqadri
MATERI
Dalam era persaingan bebas, termasuk Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, persaingan akan terjadi di berbagai sector termasuk perbankan.Bank Indonesia sebagai Bank Sentral telah memasukkan BRC kedalam arsitektur perbankan Indonesia, dengan sasaran agar program BRC menghasilkan BPD sebagai Bank Terkemuka di lingkungannya dan mampu bersaing dalam pasar yang lebih luas.
Dunia sekarang berubah sangat cepat disebabkan pengaruh teknologi baru dan peningkatan persaingan yang akhirnya mempengaruhi cara kerja kita. Dalam konteks membangun keunggulan bersaing maka bank perlu melakukan penelitian yang spesifik terarah pada bagaimana mengembangkan kecerdasan bisnis dan membangun kecerdasan bersaing (competitve intelligence) dalam upaya meningkatkan kemampuan bersaing. Tujuan intelijen bisnis adalah untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis. Proses secara etis dalam pengumpulan informasi, analisis, diseminasi informasi yang akurat, relevan, spesifik, dalam waktu tertentu, peramalan (foresighted) dan kecerdasan bertindak, berkaitan dengan implikasi lingkungan bisnis, pesaing, dan organisasi itu sendiri. Disektor industry perbankan setiap waktunya selalu dijumpai adanya masalah dan masalah tersebut harus di pecahkan atau di selesaikan. Riset atau penelitian adalah sebuah aktivitas dan teorganisir untuk menyelidiki sebuah masalah yang spesifik yang membutuhkan pemecahan atau solusi.
Pelatihan ini membahas bagaimana memecahkan masalah bisnis dengan riset bisnis khususnya terarah pada bagaimana penguasaan informasi bisnis, kekuatan pesaing dan dampak perubahan lingkungan bisnisterhadap strategi dan kebijakan bank. Mobilisasi dari setiap informasi atau intelligence sekarang ini merupakan fungsi kunci dari manajemen.
OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta di harapkan:
OUTLINE
Training ini membahas penelitian bisnis untuk perbankan pada tingkat advance meliputi berbagai subyek sebagai berikut:
1. Memahami Persaingan Bisnis Dalam Era Knowledge Economy
2. Berbagai Masalah dalam bisnis Intelligence
3. Strategi dan Kebijakan Membangun Kecerdasan Bersaing (competitive intelligence)
4. Mengembangkan Kemampuan SDM Berbasis Strategi Competitive Advantage
5. Peran Riset Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan
6. Konsep knowledge Management
7. Proses business intelligence meliputi lima tahapan :
PARTICIPANT
Semua karyawan dan supervisor pada berbagai bagian dan departemen, khususnya yang membidangi penelitian dan pengembangan (LITBANG), atau karyawan /supervisor yang sering menjumpai masalah di tempat kerja.
METHOD TRAINING
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Best Practice Research In Business Intellegence For Gaining Competitive Advantage |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |