PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Best Practice Research In Business Intellegence For Gaining Competitive Advantage

April 17, 2015

Best Practice Research In Business Intellegence For Gaining Competitive Advantage

Jadwal Pelatihan Best Practice Research In Business Intellegence For Gaining Competitive Advantage

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by : Zainal Mustafa Elqadri 

MATERI

Dalam era persaingan bebas, termasuk Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, persaingan akan terjadi di berbagai sector termasuk perbankan.Bank Indonesia sebagai Bank Sentral telah memasukkan BRC kedalam arsitektur perbankan Indonesia, dengan sasaran agar program BRC menghasilkan BPD sebagai Bank Terkemuka di lingkungannya dan mampu bersaing dalam pasar yang lebih luas.

Dunia sekarang berubah sangat cepat disebabkan pengaruh teknologi baru dan peningkatan persaingan yang akhirnya mempengaruhi cara kerja kita. Dalam konteks membangun keunggulan bersaing maka bank perlu melakukan penelitian yang spesifik terarah pada bagaimana mengembangkan kecerdasan bisnis dan membangun kecerdasan bersaing (competitve intelligence) dalam upaya meningkatkan kemampuan bersaing. Tujuan intelijen bisnis adalah untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis. Proses secara etis dalam pengumpulan informasi, analisis, diseminasi informasi yang akurat, relevan, spesifik, dalam waktu tertentu, peramalan (foresighted) dan kecerdasan bertindak,   berkaitan dengan implikasi lingkungan bisnis, pesaing, dan organisasi itu sendiri. Disektor industry perbankan setiap waktunya selalu dijumpai adanya masalah dan masalah tersebut harus di pecahkan atau di selesaikan.  Riset atau penelitian adalah sebuah aktivitas dan teorganisir untuk menyelidiki sebuah masalah yang spesifik yang membutuhkan pemecahan atau solusi.

Pelatihan ini membahas bagaimana memecahkan masalah bisnis dengan riset bisnis khususnya terarah pada bagaimana penguasaan informasi bisnis, kekuatan pesaing dan dampak perubahan lingkungan bisnisterhadap strategi dan kebijakan bank. Mobilisasi dari setiap informasi atau intelligence sekarang ini merupakan fungsi kunci dari manajemen.

OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta di harapkan:

  1. Mengetahui arti penting riset bisnis khususnya dunia Perbankan
  2. Memahami konsep – konsep lanjut tentang penelitian bisnis khususnya bagi kepentingan pengambilan keputusan
  3. Mampu menyusun instrument pengumpulan data, menganalisis data secara akurat.
  4. Dapat membuat proposal penelitian, melakukan penelitian, dan melaporkan hasil penelitian

OUTLINE

Training ini membahas penelitian bisnis untuk perbankan pada tingkat  advance meliputi berbagai subyek sebagai berikut:

1. Memahami Persaingan Bisnis Dalam Era Knowledge Economy

2. Berbagai Masalah dalam bisnis Intelligence

3. Strategi dan Kebijakan Membangun Kecerdasan Bersaing (competitive intelligence)

4. Mengembangkan Kemampuan SDM Berbasis Strategi Competitive Advantage

5. Peran Riset Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan

6. Konsep knowledge Management

7. Proses business intelligence meliputi lima tahapan :

  • Pengumpulan data
  • Analisis data
  • Kesadaran situasi
  • Penilaian resiko
  • Dukungan pengambilan keputusan
  • Simulasi penyusunan proposal riset dan penyusunan questionaire

PARTICIPANT

Semua karyawan dan  supervisor pada berbagai bagian dan departemen, khususnya yang membidangi penelitian dan pengembangan (LITBANG), atau karyawan /supervisor yang sering menjumpai masalah di tempat kerja.

METHOD TRAINING

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Best Practice Research In Business Intellegence For Gaining Competitive Advantage
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!