PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Basic Managerial Skill

July 12, 2024

Basic Managerial Skill

Jadwal Pelatihan Basic Managerial Skill

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DISKRIPSI

Pengembangan kinerja organisasi sangat tergantung kepada etos kerja karyawan untuk bekerja sama dan saling berkontribusi buat menghasilkan kinerja perusahaan yang tinggi. Kemauan dan disiplin kerja yang terfokus kepada upaya untuk menghasilkan lebih banyak kualitas dan kuantitas
akan menjadikan perusahaan semakin berkinerja. Etos kerja yang baik selalu didasarkan pada kerjasama yang solid diantara karyawan untuk bisa menghasilkan kinerja yang lebih tinggi buat kejayaan Perusahaan.

Ditengah persaingan dan derasnya arus perubahan yang terjadi saat ini ditambah dengan berbagai masalah (baik yang bersumber dari internal dan eksternal), membuat para middle management perlu benar-benar efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tiga pilar utama yang harus dikuasai adalah kemampuan mereka dalam mengelola diri sendiri, pekerjaan dan orang lain.Selain itu, mereka perlu memiliki beberapa pengetahuan dan keterampilan penting lainnya yang mendukung mereka agar mampu bekerja secara professional.

Para middle management memiliki tanggung jawab besar dalam organisasi/perusahaan, karena mereka adalah orang yang secara langsung berhubungan dengan anggota kelompoknya. Mereka memimpin, mengelola, menegur, mengarahkan, memberi contoh, berkomunikasi dan memotivasi. Kepemimpinan dan komunikasi merupakan keterampilan utama yang harus dimiliki oleh seorangLeader. Modul basic managerial skill ini dirancang untuk membangun SDM yang bersikap mental positif dengan memberikan formula praktis pengembangan keahlian dalam kegiatan Leadership, peran dan tanggung jawab untuk mensupervisi, perencanaan, kooordinasi, pendelegasian, kemampuan
dalam memimpin, memotivasi team bawahan.

TUJUAN PELATIHAN

  • Memahami tugas, peran dan fungsi managerial
  • Peserta menjadi seorang Leader dengan sikap unggul, di mulai dari dalam diri dan berdampak pada orang lain.
  • Mampu memimpin, mengarahkan, meningkatkan, memotivasi bawahan
  • Menciptakan supervisi yang tangguh, mempunyai jiwa kepemimpinan, penuh tanggung jawab dan mempunyai mind set yang benar tentang tugas-tugas supervisor
  • Membangun tim kerja yang efektif.
  • Mampu menerjemahkan action plan, program, system dan prosedur dari atasan
  • Menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan bersinergi serta komunikasi yang baik
  • Setiap individu menghasilkan performance yang terbaik
  • Kinerja pribadi dan tim yang maksimal.
  • Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan cepat

MATERI PELATIHAN

1. Mengelola Perubahan

  • Innovation and Strategic Thinking
  • Pentingnya melakukan perubahan secara terus menerus
  • Memahami faktor penghambat dan cara-cara efektif melakukan perubahan
  • Tanggung jawab sosial dan etika bisnis

2. Mengelola Diri Sendiri (Managing Self)

  • Peserta menyadari fungsi, peran dan tanggung jawab utamanya
  • Meningkatkan percaya diri
  •  Kekuatan Karakter

3. Self Assessment

  • Menumbuhkan Motivasi berprestasi yang tinggi dan sikap mental yang positif
  • Peserta terampil mengoptimalkan penggunaan waktu guna mencapai tujuan
  • Peserta mampu menilai diri sendiri dan mengukur kemampuan diri sendiri serta kekurangannya

4. Mengelola Pekerjaan (Managing Job)

  • Peserta dapat membuat suatu tujuan yang jelas dan memotivasi diri untuk mencapainya SMART
  • Manajemen Tugas: Perencanaan, Monitoring dan Kontrol
  • Peserta terampil menggunakan tools manajemen secara baik guna mencapai suatu tujuan

5. Mengelola Orang Lain (Managing Others)

  • Peserta menyadari bahwa untuk mengelola orang lain dibutuhkan keterampilan memimpin dan mempengaruhi orang lain
  • Mengembangkan gaya kepempinan yang tepat: situational
  • Kekuasaan, delegasi dan desentralisasi; delegasi yang efektif.
  • Manajemen SDM; perencanaan SDM, performance appraisal
  • Motivasi, kepuasan kerja.
  • Menyusun dan mengukur prestasi karyawan: menetapkan sasaran umum kerja

6. Asessment Leadership Style

  • Peserta megenali tipe dan gaya kepemimpinan di dalam dirinya serta cara-cara menggunakannya secara efektif

7. Problem Solving & Decision Making

  • Peserta memahami cara dan pendekatan rasional melihat suatu permasalahan, mencari solusi dan keputusan serta mengamankan keputusan agar lebih efektif

8. Human Relation & Communication Skills

  • Peserta menyadari pentingnya kemampuan keterampilan yang efektif dan menjalin hubungan dengan baik di tempat kerja
  • Peserta memahami berbagai kendala dalam komunikasi efektif dan cara- cara mengatasinya

9. Conflict Management & Building Commitment

  • Peserta memahami cara-cara mengatasi konflik di tempat kerja Peserta menyadari pentingnya komitment bersama untuk mencapai sukses Bersama
  • Mampu meng-handle perbedaan/konflik
  • Membangun mental positif
  • Menangani perilaku sulit

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Basic Managerial Skill
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!