PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Basic Credir for Account Officer

February 3, 2014

Basic Credir for Account Officer

Jadwal Pelatihan Basic Credir for Account Officer

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

OUTLINE COURSE

1. Pengantar Perkreditan

2. Aspek Hukm Permohonan Perkreditan

  • Aspek Hukum Identifikasi Pribadi Calon Debitur
  • Aspek Hukum Identifikasi Reputasi Calon Debitur
  • Aspek Hukum Identifikasi Perizinan Usaha/Profesi Calon Debitur
  • Aspek Hukum Identifikasi Bentuk Usaha Calon Debitur
  • Aspek hukum Identifikasi Harta Kekayaan Calon Debitur
  • Aspek Hukum Identifikasi Adanya Keterkaitan Calon debitur

3. Tolak Ukur Penentuan Nilai Kewajaran Atas Analisa yang Dilakukan

4. Pengenalan Analisis Kemampuan Pengelolaan Usaha (Managerial Capacity)

  • PKL dapat menganalisis kemampuan (capacity) nasabah mengelola faktor internal perusahaan dalam menjalankan usahanya.
  • PKL dapat menganalisis kemampuan (capacity) nasabah mengelola pengaruh faktor eksternal (condition) dalam menjalankan usahanya.
  • PKL dapat menganalisis titik-titik kritis yang berpengaruh terhadap kelangsungan usaha nasabah baik dari faktor internal maupun pengaruh faktor eksternal.

5. Review Atas Hasil Analisa Kredit, Meliputi Metode dan Form Aplikasi

6. Pengenalan Analisis Kemampuan Keuangan (Financial Capacity)

  • Menjelaskan pengertian, tujuan dan arti penting laporan keuangan
  • Menyusun laporan keuangan (Neraca dan Laba rugi)
  • Memahami Laporan Keuangan Usaha untuk kepentingan Analisa Kredit

7. Memahami Kebutuhan Pinjaman

  • Peserta memahami cara-cara menghitung kebutuhan kredit calon debitur.
  • Peserta mampu menghitung kebutuhan kredit yang sesuai dengan penggunaan laba usaha (free cash flow).
  • Peserta mampu menghitung kebutuhan kredit sesuai sifat dan jenis usaha.

8. Syarat, Structur dan Type Kredit (Loan Structur)

  • Dapat memahami dan menyusun Struktur dan Tipe Kredit yang dituangkan dalam Memorandum Analisis Kredit

9. Critical Point Mengenai Beberapa Hal Menyimpang yang Biasanya Dilakukan Oleh Account Officer dan Dapat Menimbulkan Resiko

10. Permasalahan yang Biasanya Terjadi Dalam Konsep Penyaluran Kredit Melalui Account Officer

METHOD TRAINING

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Basic Credir for Account Officer
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!