Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
MATERI
1. Analisis Kepuasan Pelanggan
Pelanggan adalah masyarakat yang pada umumnya membutuhkan barang dan jasa yang berpotensi melakukan pembelian. Sementara, Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai hasil dari perbandingan antara prestasi atau produk yang dirasakan dan yang diharapkannya. Kebutuhan mengukur kepuasan pelanggan menjadi kemutlakkan di era persaingan yang demikian ketatnya. Diperlukan suatu perencanaan dan metodologidalam menganalisis kepuasan pelanggan. Pelatihan ini berguna bagi manajer, praktisi dan bagian riset untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam membuat analisis kepuasan pelanggan.
2. Analisis Segmentasi / Pemetaan Pelanggan/ pasar
Segmentasi Pasar adalah membagi sebuah pasar ke dalam kelompok-kelompok pembeli yang khas berdasarkan kebutuhan, karakteristik atau perilaku yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang terpisah. Umumnya yang dilakukan selama ini melakukan Segmentasi Geografis, yaitu membagi pasar menjadi unit-unit geografis yang berbeda-beda seperti negara, wilayah negara bagian, kabupaten, kota atau pemukiman. Selain segmentasi geografis biasa dilakukan juga Segmentasi Demografis, yaitu Upaya membagi pasar menjadi sejumlah kelompok berdasarkan variable-variabel seperti usia, gender, ukuran keluarga, siklus hidup keluarga, pendapatan, pekerjaann, pendidikan, agama, ras dan kebangsaan. Namun sekarang ini diperlukan juga untuk melakukan Segmentasi Psikografis, yaitu Upaya membagi pembeli menjadi kelompok-kelompok yang berbeda berdasarkan kelas social, gaya hidup atau karakteristik kepribadian. Dan juga melakukan Segmentasi Perilaku, Upaya membagi suatu pasar kesejumlah kelompok berdasarkan pengetahuan, sikap, pengunaan atau tanggapan konsumen terhadap suatu produk. Pelatihan ini berguna bagi manajer, praktisi dan bagian riset marketing untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam membuat analisis segmentasi pelanggan.
3. Analisis Bauran Pemasaran
Bauran pemasaran yaitu penetapan target pasar (targeting) dan penempatan posisi (positioning) dimana penetapan target adalah Proses mengevaluasi daya tarik tiap-tiap segmen dan memilih satu atau lebih segmen yang akan dimasuki. Dan penempatan posisi adalah mengatur produk supaya dapat menempati posisi pada benak konsumen yang jelas, khas, dan diinginkan secara relatif terhadap produk pesaing.mengukur kedua hal ini masih menjadi kendala bagi sebagian perusahan/instansi sehingga diperlukan kemampuan tersendiri untuk dapat menganalisis penetapan target pasar dan penempatan posisi. Pelatihan ini berguna bagi manajer, praktisi dan bagian riset marketing untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam membuat analisis bauran pemasaran
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 x Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Analisis Statistik Perbankan |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |