PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Analisis Statistik Perbankan

June 20, 2016

Analisis Statistik Perbankan

Jadwal Pelatihan Analisis Statistik Perbankan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

MATERI

1. Analisis Kepuasan Pelanggan

Pelanggan adalah masyarakat yang pada umumnya membutuhkan barang dan jasa yang berpotensi melakukan pembelian. Sementara, Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai hasil dari perbandingan antara prestasi atau produk yang dirasakan dan yang diharapkannya. Kebutuhan mengukur kepuasan pelanggan menjadi kemutlakkan di era persaingan yang demikian ketatnya. Diperlukan suatu perencanaan dan metodologidalam menganalisis kepuasan pelanggan. Pelatihan ini berguna bagi manajer, praktisi dan bagian riset untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam membuat analisis kepuasan pelanggan.

  • Statistik dasar
  • Sampling
  • Pengukuran kepuasan dan loyalitas
  • Analisis kepuasan dan loyalitas
  • Studi kasus

2. Analisis Segmentasi / Pemetaan Pelanggan/ pasar

Segmentasi Pasar adalah membagi sebuah pasar ke dalam kelompok-kelompok pembeli yang khas berdasarkan kebutuhan, karakteristik atau perilaku yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang terpisah. Umumnya yang dilakukan selama ini melakukan Segmentasi Geografis, yaitu membagi pasar menjadi unit-unit geografis yang berbeda-beda seperti negara, wilayah negara bagian, kabupaten, kota atau pemukiman. Selain segmentasi geografis biasa dilakukan juga Segmentasi Demografis, yaitu Upaya membagi pasar menjadi sejumlah kelompok berdasarkan variable-variabel seperti usia, gender, ukuran keluarga, siklus hidup keluarga, pendapatan, pekerjaann, pendidikan, agama, ras dan kebangsaan. Namun sekarang ini diperlukan juga untuk melakukan Segmentasi Psikografis, yaitu Upaya membagi pembeli menjadi kelompok-kelompok yang berbeda berdasarkan kelas social, gaya hidup atau karakteristik kepribadian. Dan  juga melakukan Segmentasi Perilaku, Upaya membagi suatu pasar kesejumlah kelompok berdasarkan pengetahuan, sikap, pengunaan atau tanggapan konsumen terhadap suatu produk. Pelatihan ini berguna bagi manajer, praktisi dan bagian riset marketing untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam membuat analisis segmentasi pelanggan.

  • Statistik dasar
  • Analisis Runtun Waktu
  • Analisis Pengukuran berulang
  • Pengukuran Segmentasi pelanggan
  • Analisis Segmentasi Pelanggan
  • Studi kasus

3. Analisis Bauran Pemasaran

Bauran pemasaran yaitu penetapan target pasar (targeting) dan penempatan posisi (positioning) dimana penetapan target adalah Proses mengevaluasi daya tarik tiap-tiap segmen dan memilih satu atau lebih segmen yang akan dimasuki. Dan penempatan posisi adalah mengatur produk supaya dapat menempati posisi pada benak konsumen yang jelas, khas, dan diinginkan secara relatif terhadap produk pesaing.mengukur kedua hal ini masih menjadi kendala bagi sebagian perusahan/instansi sehingga diperlukan kemampuan tersendiri untuk dapat menganalisis penetapan target pasar dan penempatan posisi. Pelatihan ini berguna bagi manajer, praktisi dan bagian riset marketing untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam membuat analisis bauran pemasaran

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Analisis Statistik Perbankan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!