PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Administrasi Umum dan Kesekretariatan

January 27, 2016

Administrasi Umum dan Kesekretariatan

Jadwal Pelatihan Administrasi Umum dan Kesekretariatan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Secara konseptual saat ini jabatan sekretaris secara langsung bisa menjadi simbol dari kondisi perusahaan ketika berkomunikasi dengan luar, hal ini tercermin karena banyaknya pekerjaan administrasi yang harus dipersiapakan oleh para sekretaris terutama berhubungan dengan mitra-mitra perusahaan.  Selain berhubungan dengan tugas administrasi, peran dan fungsi sekretaris juga berhubungan dengan bagaimana berkomunikasi secara verbal maupun non verbal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Sekarang ini sekretaris harus dapat berkomunikasi baik lisan maupun tulisan. Namun, kadang kala perbedaan budaya dapat menimbulkan kesalah-pahaman. Sopan santun dalam menjawab telpon, menerima tamu ataupun membuat reservasi/ janji, harus dikuasai oleh para sekretaris agar mereka tidak menyinggung perasaan mitra atau tamu asingnya. Dengan sasaran untuk mengasah ketrampilan berkomunikasi bagi sekretaris atau front-office staff dalam berbagai kesempatan seperti, menerima tamu, menunjukkan arah, sopan-santun bertelepon, membuat reservasi / janji, dan lain-lain

MANFAAT

  • Memahami fungsi dan peran sekretaris dalam administrasi dan organisasi, serta mempunyai wawasan berpikir yang lebih luas dalam menjalankan tugasnya
  • Dapat meningkatkan kemampuan dalam memanajemen pekerjaan secara efektif dan mendukung pekerjaan pimpinan.
  • Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris
  • Meningkatkan kemampuan sekretaris dalam berkomunikasi baik secara verbal maupun non verbal
  • Meningkatkan kepribadian terutama dari penampilan, penjagaan emosi dan pengelolaan stress dalam pekerjaan.

MATERI

  1. Fungsi dan peran sekretaris dalam organisasi perusahaan
  2. Sistem informasi manajemen
  3. Hubungan antar-manusia dalam organisasi dan etiket bagi sekretaris
  4. Peningkatan efektivitas kerja
  5. Perencanaan dan pengendalian pekerjaan administrasi
  6. Sistem arsip
  7. Surat Menyurat
  8. Manajemen Portofolio
  9. Administrasi Perkantoran

METODE TRAINING

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Administrasi Umum dan Kesekretariatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!