PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Administrasi Penggajian (Payroll)

April 7, 2015

Administrasi Penggajian (Payroll)

Jadwal Pelatihan Administrasi Penggajian (Payroll)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by:Bambang Kesit

PENDAHULUAN

Administrasi penggajian/payroll adalah pekerjaan rutin dan merupakan salah satu bagian terpenting dalam manajemen perusahaan. Proses perhitungan gaji harus dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat. Untuk dapat melakukan administrasi penggajian yang baik diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif tentang administrasi penggajian. Administrasi penggajian harus sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku seperti UU Tenaga Kerja, Perpajakan, Jamsostek dan menunjang keberhasilan perusahaan. Untuk itu profesional dalam bidang HRD/Payroll dituntut mampu melaksanakan proses administrasi penggajian mulai dari pemahaman terhadap konsep penggajian, proses perhitungan dan pembuatan laporan penggajian.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan mampu :

  1. Mengerti dan memahami konsep penggajian dan kesejahteraan bagi karyawan.
  2. Membuat perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
  3. Menghitung PPh 21 dengan berbagai metode seperti gross, gross-up, net dan membuat laporannya.
  4. Menghitung dan membuat laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
  5. Menyusun komponen gaji , pendapatan dan potongan serta mengkalkulasi proses perhitungan gaji mulai dari input data, proses dan pembuatan laporan penggajian.

MATERI

  1. Pengantar Pengupahan/penggajian
  2. Pengertian upah/gaji dan kesejahteraan menurut UU
  3. Komponen Pengupahan
  4. Fringe benefit
  5. Taxable dan non taxable fringe benefit
  6. Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan
  7. Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up
  8. Form PPh 21, 1721, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll
  9. Jamsostek (Asuransi tenaga kerja)
  10. Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman
  11. Mengkalkulasi proses perhitungan gaji dan membuat laporan penggajian
  12. Membuat laporan ke pihak external seperti pajak, Jamsostek

PARTICIPANT

  • HR Manager/Staff
  • Payroll Manager/Staff
  • Staff Acounting/Pajak
  • Entrepreneur dan pihak-pihak lain yang berminat

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Administrasi Penggajian (Payroll)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!