PT Fresh Galang Mandiri

Profesional - Komitmen - Kualitas

Administrasi Kesekretariatan

April 28, 2016

Administrasi Kesekretariatan

Jadwal Pelatihan Administrasi Kesekretariatan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Fungsi administrasi di perkantoran seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mudah, akan otomatis dapat dilakukan oleh semua orang Sehingga seringkali keberadaanya tidak dikelola dengan perencanaan yang baik. Sehingga sering kali aktivitas sebuah perusahaan menjadi terhambat terkendala oleh masalah administrasi. Dari mulai perencanaan dan penjadwalan aktivitas yang tidak sesuai dan tidak tepat waktu, arsip yang berantakan dan kalasifikasi dokumen tidak konsisten, penyelesaian pekerjaan yang tidak tepat waktu dan banyak lagi hal-hal buruk yang bersumber dari pengelolaan administrasi yang tidak optimal. Pada akhirnya itu semua akan membuat meningkatnya biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Oleh karena, saat ini ketika persaingan semakin ketat, pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi tidak bisa lagi dianut. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dibagian lainnya. Mereka harus dibekali dengan skill dan kemampuan yang cukup di bagiannya. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

Training ini ditujukan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan kemampuan untuk membuat perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.

MATERI 

1. Administrasi Perkantoran : Dulu, kini, dan di masa depan

2. Konsep Smart People dan positive thinking di Administrasi Perkantoran

  • Konsep 7 Habits
  • Respec to other people
  • Kaizen (Perbaikan terus menerus)

3. Visi, Misi Perusahaan : Keselarasan dengan Administrasi di Perkantoran

4. Perencanaan Rapat

  • Penjadwalan
  • Administrasi dan Notulensi

5. Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum

  • Rekruitmen
  • Training
  • Penggajian
  • Rumah Tangga perusahaan

6. Pengelolaan Administrasi Penjualan

  • Quotation
  • Penawaran
  • Negosiasi
  • Administasi Order Penjualan

7. Pengelolaan Administrasi Pembelian

  • Daftar rekanan / Vendor
  • Korespondensi
  • Negosiasi
  • Purchasing Order
  • Evaluasi vendor

8. Pengelolaan Administrasi Pengarsipan

  • Pengelolaan arsip menurut konsep ISO 9001
  • Pengelolaan arsip menurut konsep akuntasi keuangan
  • Sistem index / klasifikasi di dalam pengarsipan, serta kemudahaan penemuan kembali.

9. Administrasi Perkantoran di Masa Depan

  • Era digital dan online
  • Era Tata kelola perusahaan yang baik

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick up Participant

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Administrasi Kesekretariatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
error: Content is protected !!