Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Instructor by: Sedjahterani dan Team
PENDAHULUAN
Tata Krama perjamuan makan sebagai rangkaian acara protokoler dalam pergaulan Internasional yang berkaitan erat dengan peraturan-peraturan protocol.
Sejak dahulu hubungan antar manusia diperlukan tata karma bergaul untuk dapat menciptakan saling pengertian yang popular disebut dengan etiket. Tuntutan perkembangan pergaulan manusia tidak hanya belajar budayanya sendiri bahkan meluas kearah pergaulan antar bangsa dari berbagai Negara belahan dunia.
Pelaksanaan jamuan makan resmi sebagai rangkaian acara protokoler dalam pergaulan resmi maupun internasional, maka perlu menemui, kenali dan wajib tahu cara-cara yang harus dilakukan.
Dalam rangka menyiapkan dan meningkatkan peran Sumber Daya Manuasia (SDM) dalam memberikan pelayanan khususnya tenaga Housekeeping, maka perlu meningkatkanan kemampuan dan keahlian dalam bidang tersebut, agar dapat menjadi tenaga kerja yang professional yaitu mampu memahami, mengerti serta mempunyai ketrampilan dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga Housekeeping
Sehingga pengelolaan bidang jasa yang berkembang sangat pesat saat ini di tuntut dapat menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas , efisien, efektif, serta mampu membaca tuntutan Pelanggan customers dan pada akhirnya dapat memberikan kepuasan satisfaction serta kenyamanan comfortable kepada Konsumen.
Dengan adanya perubahan dalam segala aspek kehidupan secara menyeluruh yang sangat cepat sekarang ini, memang harus segera di antisipasi, supaya pengelolaan di bidang jasa tidak ketinggalan dengan pesaing yang ada di sekitarnya.
Strategi yang harus di lakukan dalam menghadapi masalah tersebut adalah mengembangkan potensi Sumber Daya yang ada khususnya Sumber Daya Manusia, agar dapat di berdayakan secara optimal sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di perusahaan, yaitu untuk kemajuan serta investasi jangka panjang, dan secara tidak langsung ikut membantu perusahaan dalam program pemasaran, karena dengan suasana yang nyaman dan bersih serta tertata dengan rapih akan memberikan kesan tersendiri dan akhirnya banyak pelanggan menjadi repeater guest atau loyal customers
Selain Housekeeping dan Cleaning services penataan perlengkapan dan peralatan serta tata cara penyajian ( table manners ) juga sangat berperan penting dalam suatu perusahaan
TUJUAN
MATERI
1. Bidang Sumber Daya Manusia
2. Perlengjapan dan Peralatan Kerja Cleaning Services, House Keeping dan Table Manner
3. Ruang Lingkup Pekerjaan Cleaning Services, Hhouse Keeping dan Table Manner
4. Tata Cara Menghadapi Jamuan Resmi
5. Tahapan Penyajian Hidangan
6. Penataan Meja Makan
7. Sikap pada Jamuan Makan
8. Tata Cara Makan
9. Sistem Pelayanan
10. Praktik
PESERTA
Staf profesional perusahaan yang ingin memiliki basic ketrampilan yang kuat untuk pengembangan karirnya di masa datang
TRAINING METHODE
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
Praktik
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant
Data Materi Training | |
Topik Training | : Table Manners, Housekeeping dan Cleaning Service |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |