Home / Legal, Corporate Law & Responsibility / CSR & Community Development / Digital Learning – Community Development Officer

Digital Learning – Community Development Officer

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Community Development Officer
  • 09 - 10 Maret 2021, -

DESKRIPSI

Peraturan perundangan mengatur bahwa CSR dan Community Development merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No.40 Tahun 2007 Bab V pasal 74, maka “expenses” harus dikelola manajemen, sehingga memberikan dampak positif bagi sustainability perusahaan di masa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat CSR dan Community Development menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull. Sebagai bagian dari kehidupan sosial, suatu perusahaan juga harus mampu melakukan aktivitas sosial agar bisa terus menjaga citra baik di mata masyarakat.

Salah satu media yang digunakan adalah dengan melakukan kegiatan untuk pengembangan masyarakat (Community Development). Agar kegiatan tersebut berhasil maka dibutuhkan kemampuan dalam hal pendesainan, pemonitoran dan pengevaluasian partisipasi pada kegiatan untuk pengembangan masyarakat (Community Development) dengan menggunakan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat sekitar. Apabila Program Community Development dapat berjalan dengan baik, maka dengan sendirinya citra perusahaan akan semakin baik di mata masyarakat.

Secara umum pemberdayaan masyarakat bertujuan untuk menjadikan masyarakat mandiri, yaitu memiliki kemampuan untuk memilih, mempersiapkan, memutuskan dan melaksanakan sesuatu yang dianggapnya diperlukan dalam kehidupan. Untuk mencapai tujuan tersebut, penting bagi perusahaan agar mengelola Community Development dengan baik.

TUJUAN PELATIHAN

  • Dapat meningkatkan pemahamam tentang Konsep Community Development
  • Dapat memahami perbedaan CSR & Comdev
  • Dapat membuat analisis kebutuhan pengembangan yang relevan di masyarakat yang sesuai dengan visi misi perusahaan
  • Dapat membuat laporan Program Community Development
  • Mampu mengelola konflik dengan pihak eksternal perusahaan

MATERI

  1. Konsep Dasar Community Development
  2. Karakteristik dan Prinsip Pendampingan
  3. Pengenalan Konsep Pengembangan Masyarakat (Community Development)
  4. Teknik Perancangan Kegiatan yang Tepat Sasaran
  5. Analisis Kebutuhan Pengembangan yang Relevan di Masyarakat
  6. Analisis Budaya Lokal dan Struktur Sosial Masyarakat
  7. Mengorganisir Masyarakat untuk Pemberdayaan
  8. Mendesain Program Pengembangan Masyarakat
  9. Merancang, Menerapkan dan Mengevaluasi Model Program Pengembangan Masyarakat
  10. Implementasi Program Pengembangan Masyarakat
  11. Teknik Monitoring dan Evaluasi Program Pengembangan Masyarakat
  12. Konsep Dasar Manajemen Konflik
  13. Strategi Mengelola Konflik dengan Pihak Internal Perusahaan (Pimpinan, Rekan dan Bawahan)
  14. Strategi Mengelola Konflik dengan Pihak Eksternal Perusahaan
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Community Development Officer
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Digital Learning – Preventive and Predictive Maintenance

DESKRIPSI Salah satu faktor penunjang keberhasilan suatu industri adalah kelancaran proses produksi yang ditentukan oleh ...