Home / Digital Learning / Digital Learning – Kebutuhan Kompetensi Jabatan (KKJ)

Digital Learning – Kebutuhan Kompetensi Jabatan (KKJ)

Jadwal Pelatihan Digital Learning – Kebutuhan Kompetensi Jabatan (KKJ)
  • 27 - 28 Oktober 2020, -

DESKRIPSI

Organisasi memiliki fungsi vital dalam penselarasan interaksi perangkat (sistem) dengan keterlibatan orang di dalamnya. Peran SDM di dalamnya menjadi modal penggerak yang dinamis dalam pencapaian tujuan. Dinamika perubahan jaman yang terus mengalami kemajuan maka akan berpengaruh terhadap perkembangan organisasi. Organisasi mengalami perkembangan disertai dengan arah perubahan yang lebih baik. Sumber Daya Manusia dipandang semakin besar peranannya bagi kesuksesan organisasi. Tantangan dan persaingan bisnis di antara perusahaan-perusahaan maju sudah menempatkan peranan vital karyawannya sebagai fungsi Human Capital bagi kelangsungan bisnis jangka panjang.

Manajemen yang berbasis pada fungsi pengelolaan SDM dikenal dengan Konsep Manajemen SDM. Konsep Manajemen SDM tidak hanya berfokus pada pengelolaan karyawan secara konvensional. Fungsi strategis SDM pada perkembangan sekarang ini memiliki peran penting dalam kontribusi pengembangan organisasi. Selain itu kompetensi menjadi unsur penting dalam konsep pengembangan SDM. Kompetensi berkaitan dengan pengetahuan, ketrampilan serta perilaku apa yang perlu dimiliki oleh karyawan di masing-masing jabatannya. Idealnya pada masing-masing level jabatan di dalam organisasi harus memiliki standar kompetensi. Hal tersebut tentu akan membantu peran fungsi dari pengembangan SDM yang terarah dalam peningkatan performa organisasi. 

TUJUAN

Adanya model kompetensi dan persyaratan Kompetensi Jabatan pegawai yang sesuai dengan dengan kondisi dan kebutuhan organisasi merupakan tujuan akhir dari pelatihan ini, dimana tujuan utama yang akan dicapai adalah:

  • Membangun model kompetensi yang sesuai dengan kondisi dan proses bisnis dalam perusahaan
  • Obyektivitas core value kompetensi masing-masing jabatan menjadi lebih sistematis dan terstruktur sebagai standar jabatan
  • Menetapkan persyaratan kompetensi jabatan di lingkup perusahaan
  • Memahami cara mengimplementasikan Manajemen SDM berbasis kompetensi

OUTLINE MATERI

  1. Konsep Kompetensi
  2. Jenis Kompetensi
  3. Format Penulisan Kompetensi
  4. Level Kompetensi
  5. Taxonomy Bloom
  6. Intellectual Behaviors: Kognitif, Afektif dan Psikomotorik
  7. Kamus Kompetensi
  8. Langkah-langkah membuat Kamus Kompetensi
  9. Matriks Kompetensi
  10. Menyusun Elemen Kompetensi, Kriteria Unjuk Kerja (Performance Criteria), Indikator Kinerja
  11. Menyusun Assessment Kompetensi
  12. Menyusun Kebutuhan Diklat dan Tahapan Belajar
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital Learning – Kebutuhan Kompetensi Jabatan (KKJ)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Digital Learning – Industrial Relation

DESCRIPTION Industrial Relation atau lebih umum dikenal sebagai hubungan industrial merupakan bentuk kerjasama dan komunikasi ...