Breaking News
Home / Desember 2019 / Quality Control and Quality Assurance

Quality Control and Quality Assurance

09 - 11 Desember 2019, New Saphir Hotel, Yogyakarta
03 - 05 Desember 2019, New Saphir Hotel, Yogyakarta

PENDAHULUAN

Peran dari Departemen QA/QC merupakan kunci dari keberhasilan sebuah sistem kualitas yang dibangun oleh sebuah perusahaan. Banyak perusahaan yang menganggap bahwa meskipun proses produksi telah cukup mumpuni dalam menghasilkan produk yang berkualitas, namun kebutuhan akan karyawan di bidang kualitas tetap tidak bisa ditiadakan. Karena Departemen Kualitas (apakah QC atau QA), diperlukan untuk memastikan produk  yang dikirim ke pelanggan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Maka tidak heran, proses pengendalian kualitas oleh Departemen Kualitas, dimulai sejak kedatangan material (Incoming Quality Control), pengendalian kualitas dalam proses produksi, pengendalian kualitas produk sebelum dikirim ke pelanggan, pengendalian jasa technical service.

TUJUAN & MANFAAT

  • Peserta pelatihan memahami dan mampu menerapkan konsep dan prinsip Internal Quality Control di perusahaan
  • Peserta pelatihan mampu melakukan pengendalian Incoming Quality Control
  • Peserta pelatihan mampu melakukan pengendalian Line Process Quality Control
  • Peserta pelatihan mampu melakukan pengendalian Outgoing Quality Control
  • Peserta pelatihan mampu melakukan pengendalian Reliability Quality Assurance
  • Peserta pelatihan mampu menerapkan secara praktik teknik pengendalian kualitas
  • Peserta pelatihan mampu membangun Quality Manual, Quality Standard, dan Quality Control Plan

MATERI

  1. Mapping Business Plan
  2. Managing Quality in Business Process
  3. Managing Internal Quality Control (IQC)
  4. Managing Internal Process Quality Control (IPQC) Managing Outgoing Quality Control (IQC) & Quality Assurance
  5. Quality Services & Handling Customer Complaint
  6. Develop Quality Manual & Quality Control Plan
  7. Measuring Cost of Quality (CoQ)
  8. Quality Improvement Program

WHO SHOULD ATTEND

  • Pimpinan perusahaan dan pemegang kebijakan, General Manajer, Manajer, Supervisor dan staff atau karyawan dari bidang atau divisi yang bersinggungan langsung dengan Quality Control/Quality Assurance Management
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Quality Control/Quality Assurance Management

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Quality Control and Quality Assurance
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Management Outsourcing

23 - 24 Desember 2019, Ibis Kemayoran Hotel, JakartaDESCRIPTION Persaingan dunia usaha yang ketat saat ...