Breaking News
Home / Oktober 2019 / Sponsorship dan Strategi Efektif dalam Promosi

Sponsorship dan Strategi Efektif dalam Promosi

08 - 10 Oktober 2019, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta
26 - 27 September 2019, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESCRIPTION

Sponsor merupakan pemberian bantuan oleh satu instansi/perusahaan terhadap suatu acara. Bantuan biasanya berupa uang, tidak jarang berbentuk barang juga. Di dalam kegiatan sponsor, ada hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara penerima sponsor dengan pemberi sponsor, dimana pada umumnya penerima sponsor akan terbantu dalam menyelenggarakan acaranya secara finansial, dan pemberi sponsor akan diuntungkan dengan meningkatnya brand awareness perusahaan. Oleh karena itu, sponsorship dianggap sebagai salah satu strategi promosi yang sangat efektif dalam meningkatkan brand awareness.

Strategi Efektif dalam Promosi adalah salah satu dari rangkaian kegiatan pemasaran yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan yang menarik bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Salah satu contoh berbagai produk elektronik yang booming sesaat tetapi cepat berganti model dan aplikasi. Untuk mengatasi kasus seperti ini diperlukan riset dan promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/Jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar dan akan menjadi trendsetter.

TUJUAN 

  1. Memberikan petunjuk-petunjuk mengenai cara berpromosi dan bagaimana membuat strategi promosi yang efektif. Mulai dari perencanaan sampai dengan penyelenggaraan, serta hal-hal khusus yang perlu diperhatikan dalam suatu promosi, melalui media masa, bertatap muka, internet,telpon, dll
  2. Memberikan petunjuk tentang konsep promosi internal dan eksternal serta manfaat praktis
  3. Memberikan petunjuk tentang bagaimana membangun komunikasi efektif
  4. Memberikan petunjuk tentang konsep penawaran dan praktik negosiasi bisnis

COURSE CONTENT

1. Lobbying Skill

  • Research
  • Preparation
  • Selling
  • Negotiation
  • Dealing
  • Delivering

2. Latar Belakang dan Tujuan dari Promosi

3. Mengukur Efektivitas Program Promosi Menggunakan Key Performance Indicators (KPI)

4. Metode Promosi (Promotion Mix)

  • Iklan (Advertising)
  • Penjualan Perorangan
  • Promosi Penjualan
  • Hubungan Masyarakat

5. Bentuk-bentuk Media Beriklan

6. Bahasa Promosi yang Efektif

7. Menyusun Strategi Push & Pull Promosi yang Kreatif

8. Menyusun Strategi Customer Relation

9. Meningkatkan Frekuensi Konsumsi

10. Menyusun Program Customer Promotion

11. Menyusun Program Trade Promotion

12. Program-program Promosi

  • Program Big Sale
  • Bonus Voucher
  • Buy 1 Get 1 Free
  • Teknik Promosi Free Sample

13. Studi Kasus Strategi Efektif dalam Promosi

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Sponsorship dan Strategi Efektif dalam Promosi
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Programmable Logic Control (PLC)

16 - 18 Desember 2019, Neo Malioboro Hotel, YogyakartaDESCRIPTION Logic Controller (PLC) or programmable controller ...